Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Anggota kelompok

372 views

Published on

nothing

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Anggota kelompok

  1. 1. Demonstrasi
  2. 2. Ini merupakan aksi dimana mahasiswa menolakkeputusan pemerintah tentang kenaikan hargaBBM.Mereka melakukan demo besar-besaran diseluruh wilayah Indonesia,mereka menuntutkeputusan pemerintah agar kenaikan BBMtersebut dibatalkan. Namun sangat disayangkanaksi mahasiswa itu menimbulkan kericuhandimana-mana. Itu sangat memalukan di mataNegara-Negara luar. Padahal mahasiswa tersebutmerupakan orang-orang yang terpelajar danberpendidikan.
  3. 3. Pengertian demonstrasi Demonstrasi atau unjuk rasa ialah sebuah gerakan protes yang dilakukan sekumpulan orang di hadapan umum. Unjuk rasa biasanya dilakukan karena ketidakpuasan terhadap keputusan/kebijakan yang dilaksanakan suatu pihak atau dapat pula dilakukan sebagai sebuah upaya penekanan secara politik oleh kepentingan kelompok. Unjuk rasa umumnya dilakukan oleh kelompok mahasiswa yang menentang kebijakan pemerintah, atau para buruh yang tidak puas dengan perlakuan bos/majikannya.
  4. 4. Dampak demonstrasi Menimbulkan kerusakan, tak jarang aksi demonstrasi di Indonesia bersifat anarkis merusak fasilitas umum. Menganggu ketertiban umum, aksi demonstrasi sering kali menggangu, yakni dengan memblokir jalan sehingga membuat orang sedikit terganggu aktivitasnya. Menumpuknya sampah, aksi demostrasi juga menimbulkan masalah baru, yakni sampah. Sangat di ayangkan dari para pendemo tak mementingkan hal ini.
  5. 5. Manfaat demonstarsi Meluapkan rasa kekecewaan terhadap kebijakan/keputusan atasan. Mampu memberikan sentilan atau teguran kepada atasan agar berusaha untuk lebih baik lagi. Mampu menyadarkan atasan atas kebijakan yang telah dibuat. Menyampaikan aspirasi kepada atasan guna dipenuhi dan diperhatikan.
  6. 6. Musyawarah
  7. 7. JAKARTA, 29/4 - RAPAT GABUNGANPBNU. Rais Aam Pengurus Besar NahdatulUlama (PBNU), KH.Sahal Mahfudz (2kanan)didampingi (ki-ka) Katib Aam, KH. MalikMadani, Ketum PBNU, KH.Said Aqil Siradj,Wakil Rais Aam, KH. Mustofa Bisri saatmemimpin Rapat Pleno gabungan pertamakepengurusan baru PBNU periode 2010-2015 di kantor PBNU Jakarta, Kamis (29/4).Rapat tersebut membahas program kerjaPBNU 2010-2015. FOTO ANTARA/YudhiMahatma/nz/10
  8. 8. Pengertian Musyawarah Musyawarah berasal dari kata Syawara yaitu berasal dari Bahasa Arab yang berarti beruding, urun rembuk atau mengatakan dan mengajukan sesuatu.Istilah-istilah lain dalam tata Negara Indonesia dan kehidupan modern tentang musyawarah dikenal dengan sebutan “syuro”, “rembug desa”, “kerapatan nagari” bahkan “demokrasi”. Kewajiban musyawarah hanya untuk urusan keduniawian. Jadi musyawarah adalah merupakan suatu upaya bersama dengan sikap rendah hati untuk memecahkan persoalan (mencari jalan keluar) guna mengambil keputusan bersama dalam penyelesaian atau pemecahan masalah yang menyangkut urusan keduniawian.
  9. 9. Dampak Positif dan DampakNegatif Dari MusyawarahA. Dampak positif -rakyat bebas mengeluarkan aspirasi sebab ada undang- undang ygmelindunginya-melatih rakyat untuk menyelesaikan masalah dengan musyawarah-kekuasaan ada ditangan rakyat, jadi tidak ada pemimpin yangsewenang-wenang / ototriter-pemerintahan lebih terbukaDampakB. Dampak negatif Demo, dapat melemahkan posisi negara / pemerintah- kenyataannya demokrasi di indonesia tidak berpihak pada rakyat, contohnya dalam pemilu, suara terbanyak adalah suara rakyat yang menerima uang,dengan kata lain, teori demokrasi yang mengatakan kekuasaantertinggi ada ditangan rakyat adalah salah. yang benar adalah kekuasaan tertinggi ada ditangan rakyat yang ber-uang
  10. 10. Manfaat Musyawarah Dengan bermusyawarah, insya Allah, kita akan memperoleh banyak manfaat di antaranya adalah: 1. Menambah wawasan dan memberi penerangan. 2. Dapat meluruskan kekeliruan, kesalahfahaman maupun khilafiyah. 3. Dapat mengambil keputusan dengan pertimbangan yang luas, logis dan benar. 4. Meningkatkan taqwa, silaturrahmi dan rasa ukhuwah islamiyah. 5. Menyatukan ide, semangat dan pandangan.
  11. 11. Daftar Refrensi http://tyoo090291.wordpress.com/2010/05/ 29/musyawarah/ http://jayboana.blogdetik.com/2012/03/29/a pasih-arti-demonstrasi-sesungguhnya/ http://www.tutorialto.com/pendidikan/1369- pengertian-demonstrasi.html http://www.antarafoto.com/peristiwa/v1272 525904/musyawarah-pengurus-pbnu http://google.com

×