Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Beberapa permasalahan lingkungan hidup

532 views

Published on

permsalahan lingkungan hidup

Published in: Engineering
  • Be the first to comment

Beberapa permasalahan lingkungan hidup

  1. 1. Nama : EQIK YOGA PRATAMA Kelas : SEPULUH (X) Sekolah : SMALB-B YPTB Malang
  2. 2. Lingkungan Hidup adalah?  adalah istilah yang dapat mencakup segala makhluk hidup dan tak hidup di alam yang ada di Bumi atau bagian dari Bumi, yang berfungsi secara alami tanpa campur tangan manusia yang berlebihan
  3. 3. Lingkungan biotik  semua lingkungan yang terdiri dari komponen-komponen mahluk hidup di permukaan bumi. Komponen lingkungan biotik, misalnya tumbuhan, hewan dan manusia.
  4. 4. Lingkungan Abiotik  semua benda mati di permukaan bumi yang bermanfaat dan berpengaruh dalam kehidupan manusia serta mahluk hidup lainnya.
  5. 5. Lingkungan budaya  hal yang berkaitan dengan karya cipta dan hasil perbuatan atau tingkah laku manusia, misalnya yang menyangkut gagasan, norma, kepercayaan, adat istiadat, pakaian, rumah, dan lain-lain.
  6. 6. Pembangunan berwawasan  usaha meningkatkan kualitas manusia secara bertahap dengan memerhatikan faktor lingkungan. Pembangunan berwawasan lingkungan dikenal dengan nama Pembangunan Berkelanjutan.
  7. 7. Undang-undang lingkungan Hidup  Undang-undangan tentang ketentuan-ketentuan pokok pengelolaan lingkungan hidup disahkan oleh presiden Republik indonesia pada tanggal 11 maret 1982.  Undang-undang ini berisi 9 bab terdiri dari 24 pasa.  undang-undang lingkungan hidup bertjujuan mencegah kerusakan lingkungan, meningkatkan kualitas lingkungan hidup, dan menindak pelanggaran-pelanggaran yang menyebabkan rusaknya lingkungan.  undang-undang lingkungan hidup antara lain berisi hak, kewajiban, wewenang dan ketentuan pidana.
  8. 8. melestarikan lingkungan hidup  menjadi tanggung-jawab semua orang. Siapapun dia, apapun profesinya berkewajiban untuk menjaga serta melindungilingkungan di sekitarnya. Sekolah sebagai institusi formal memiliki andil cukup besar dalam mempersiapkan SDM berkualitas dari banyaknya siswa atau pelajar yang dimilikinya.

×