Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

KITA dan MEREKA

2,049 views

Published on

  • saat ingin mengeluh,, liat orang2 yg kondisinya jauh di bawah kita..
    rasa syukur bisa buat kita jadi orang yang gag serakah :)
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
  • memang bersyukur adalah satu-satunya hal yang dapat membuat kita merasa bahagia.
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here

KITA dan MEREKA

  1. 1. Linda Primandari .A. 5211100145 PresentKITA dan MEREKA“Count your blessing, name it one by one it will suprised you what the lordhave done “
  2. 2. Suatu hari Tuhan ingin sekali tahu bagaimanajika semua makhluk diberi kesempatanmemilih hidup sekali lagi, ingin menjadiapakah masing-masing dari mereka?
  3. 3. Maka, Tuhan pun bertanya kepadasemua makhluk ciptaan-Nya.
  4. 4. Saat itu, tikus dengan cepat menjawab “ Aku ingin menjadi kucing.Enak jadi kucing, bisa bebas merdeka berada di dapur,disediakan makanan, susu, dan dielus-elus oleh manusia."
  5. 5. Kucing pun dengan sigap menjawab "Kalau bisa memilih, aku ingin jadi tikus. Kepandaian tikus mengelilingi lorong- lorong rumah membuat orang serumah kewalahan, dan tikus bahkan bisa mencuri makanan yang tidak bisa aku santap. Hebat sekali menjadi seekor tikus."
  6. 6. Saat pertanyaan yang sama disampaikan keayam, ayam menjawab "Pasti aku ingin menjadi seekor elang. elang tampak begitu perkasa mengepakkan sayapnya yang indah di angkasa luas, membuat semua makhluk iri, ingin menjadi seperti dirinya. Tidak seperti diriku, setiap hari mengais makanan, terkurung dan tidak memiliki kebebasan sama sekali."
  7. 7. "Aku mau menjadi seekor ayam.Ayam tidak perlu bersusah payahterbang kesana-kemari untukmencari mangsa. Setiap harisudah disediakan makanan olehpetani, diberi suntikan untukmencegah penyakit, dan ayambegitu terlindung di dalamkandang yang nyaman, bebasdari hujan dan panas."
  8. 8. Kemudian pertanyaanpun diberikankepada manusia. Pria dan Wanita...
  9. 9. "Saya ingin menjadi laki-laki. Pemimpin besar dan hebat. Menjadi perempuan "Aku mau jadi perempuan. Halus budi sangatlah menderita, harus selalu bahasanya, tidak perlu bekerja keras melayani, bertarung nyawa melahirkan menghidupi keluarga, selalu disayang,anak, kemudian membesarkan mereka, ini dilindungi dan dimanjakan. Ingat, tidak adaadalah pekerjaan yang sangat melelahkan." pahlawan yang lahir tanpa seorang perempuan, surga saja ada di bawah telapak kaki ibu atau perempuan." PowerPoint styles
  10. 10. Setelah mendengar semua jawaban paramahluk ciptaan-Nya, Tuhan pun memutuskantidak memberi kesempatan untuk memilih lagi.Maka, setiap makhluk akan kembali menjadimakhluk yang sama.
  11. 11. RenungkanlahMengapa kita selalu melihat ke atas dan takpernah melihat ke bawah ?Mengapa di saat susah kita baru mengingatTuhan, dan disaat senang kita melupakan-Nya?Mengapa kita selalu mengeluh tanpa pernahbersyukur ?
  12. 12. BERSYUKURLAH“Maka nikmat Tuhan mu yang manakah yang kau dustakan?” (Ar- Rahman)
  13. 13. Dengan mampu menerima dan bersyukur apaadanya atas apapun yang kita miliki dan bisaikut berbahagia melihat kebahagiaan dankesuksesan orang lain sesungguhnya adalahsuatu kekayaaan mental.Mari, cintai apa yang kita miliki, hidup pastiakan lebih berarti.

×