Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

7 Mesin Utama Usaha Konveksi

943 views

Published on

Membahas 7 Mesin Utama Usaha Konveksi

Published in: Education
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

7 Mesin Utama Usaha Konveksi

  1. 1. Posterkait: http://www.kepowan.ga/2014/11/19-penitishopcom-jual-almamater-terbaik.html
  2. 2. 7 Mesin Utama Usaha Konveksi Posterkait: http://www.kepowan.ga/2014/11/19-penitishopcom-jual-almamater-terbaik.html #1 Mesin Jahit High Speed Mesin jahit yang digunakan pada konveksi pakaian jadi berbeda dengan mesin jahit yang digunakan di rumah tangga. Perbedaan tersebut terletak pada besarnya dinamo yang digunakan dan kecepatan menjahitnya di mana mesin jahit konveksi menggunakan dinamo besar dengan kecepatan jahitan mencapai 5000 jahitan per menit.
  3. 3. 7 Mesin Utama Usaha Konveksi Posterkait: http://www.kepowan.ga/2014/11/19-penitishopcom-jual-almamater-terbaik.html #2 Mesin Jahit Obras Benang 5 Mesin ini merupakan salah satu mesin pokok yang paling dibutuhkan dalam proses pembuatan pakaian jadi. Mesin konveksi ini digunakan untuk mengunci sisa lipatan pakaian yang belum terlihat rapi. Walaupun tersedia dalam beberapa jenis di pasaran yaitu benang 3, 4 dan 5. Benang 5 lebih efisien digunakan karena dapat difungsikan menjadi mesin overlock/ obras benang 3 dan benang 4.
  4. 4. 7 Mesin Utama Usaha Konveksi Posterkait: http://www.kepowan.ga/2014/11/19-penitishopcom-jual-almamater-terbaik.html #3 Setrika Uap Bahan Bakar Gas Setrika uap menghasilkan panas yang lebih kuat dibanding setrika biasa. Selain itu, walaupun setrika uap diset sepanas apapun tidak akan menimbulkan noda gosong pada kain karena panas setrika uap berasal dari uap air. Hal ini sangat dibutuhkan ketika menyetrika kerah kemeja, terutama melipat baju dalam jumlah banyak. Tidak heran, banyak konveksi-konveksi dari skala kecil sampai besar menggunakan setrika uap dalam tahap finishing baju yang diproduksinya.
  5. 5. 7 Mesin Utama Usaha Konveksi Posterkait: http://www.kepowan.ga/2014/11/19-penitishopcom-jual-almamater-terbaik.html #4 Setrika Uap Listrik Setrika uap dengan kapasitas yang lebih kecil dibandingkan setrika uap berbahan bakar gas karena setrika uap ini menggunakan listrik untuk menjalankannya.
  6. 6. 7 Mesin Utama Usaha Konveksi Posterkait: http://www.kepowan.ga/2014/11/19-penitishopcom-jual-almamater-terbaik.html #5 Mesin Press Uap Mesin konveksi yang memiliki fungsi sama dengan setrika uap namun memiliki tingkat efisiensi yang lebih tinggi untuk melakukan proses pressing lapisan kain keras pada pakaian.
  7. 7. 7 Mesin Utama Usaha Konveksi Posterkait: http://www.kepowan.ga/2014/11/19-penitishopcom-jual-almamater-terbaik.html #6 Mesin Jahit Serba Guna Mesin ini dapat menggantikan beberapa fungsi mesin konveksi yang lain diantaranya memasang lubang kancing, memasang kancing, menjahit lipatan pergelangan kaki, menjahit biasa, menjahit variasi sampai fungsi bordir manual. Kelemahan mesin ini terletak pada dinamonya yang kecil sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk proses dibandingkan dengan mesin jahit industri lainnya.
  8. 8. 7 Mesin Utama Usaha Konveksi Posterkait: http://www.kepowan.ga/2014/11/19-penitishopcom-jual-almamater-terbaik.html #7 Mesin Potong Listrik Mesin konveksi ini digunakan untuk memotong bahan dalam jumlah banyak dan menggunakan kumparan tembaga sebagai dinamonya dan pisau melingkar 45 inci sebagai mata pisaunya.
  9. 9. Posterkait: http://www.kepowan.ga/2014/11/19-penitishopcom-jual-almamater-terbaik.html

×