Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Ppt wirausaha

15,268 views

Published on

Ppt wirausaha

  1. 1. WIRAUSAHA KELOMPOK 3 1.Dhimas Setyanik 2.Putri Rahma W 3.Yuli Rahma
  2. 2. 1.PENGERTIAN LIMBAH. • Limbah adalah benda yang dibuang, baik berasal dari alam ataupun dari hasil proses teknologi. Limbah dapat berupa tumpukan barang bekas, sisa kotoran hewan, tanaman, atau sayuran. • Limbah adalah buangan yang dihasilkan dari suatu proses produksi baik industri maupun domestik (rumah tangga, yang lebih dikenal sebagai sampah), yang kehadirannya pada suatu saat dan tempat tertentu tidak dikehendaki lingkungan karena tidak memiliki nilai ekonomis.
  3. 3. 2. MACAM-MACAM LIMBAH 1. Limbah Organik yang mudah busuk. Misainya , sisa sayuran, sisa makanan, dedaunan, potongan rumput, dan kotoran hewan 2. Limbah Organik yang tidak mudah membusuk. Misalnya , kertas dan kayu 3. Limbah Anorganik. Misainya, plastik, pecahan kaca, karet, kaca, botol, dan besi. 4. Limbah berbahaya. Misalnya, paku, bekas lampu neon, sisa racun tikus atau serangga, obat kadaluarsa dan batu baterai bekas.
  4. 4. 3. Langkah Daur Ulang atau Pemanfaatan Ulang Untuk memudahkan proses daur ulang dan pemanfaatan ulang, langkah-langkah yang dilakukan adalah sebagai berikut, 1. Pemisahan Limbah yang akan didaur ulang atau dimanfaatkan ulang dipisahkan dengan limbah yang harus dibuang ke tempat pembuangan. 2. Penyimpanan Limbah yang sudah dipisahkan tadi disimpan dalam kotak yang tertutup. Usahakan setiap kotak yang tertutup hanya berisi satu jenis material limbah tertentu, misalnya kertas bekas atau botol bekas. 3. Pengiriman atau penjualan Barang-barang yang sudah terkumpul dapat dijual ke pabrik yang membutuhkan material bekas sebagai bahan baku atau dapat dijual atau diberikan ke pemulung.
  5. 5. 4.UNSUR ESTETIKA Selain dapat dibuat sebagai kerajinan bunga, sedotan dapat dijadikan Tirai Tutup Lampu
  6. 6. Taplak meja Lampu Tidur Bingkai Foto
  7. 7. b.Membuat Benda Kerajinan tangan 1.Merencanakan a. ALAT -Gunting -Cutter -Lem b. BAHAN -Sedotan -Lidi atau bisa diganti dengan kawat -Kertas krep atau dapat diganti dengan kertas pita -Botol plastik bekas, sebagai tambahan aksesoris
  8. 8. CARA MEMBUAT 1. Potong sedotan dengan panjang ± 10 cm 2. Setelah itu ujung sedotan dibelah menjadi empat, kita bisa mengesut sedotan yang telah dibelah sehingga berbentuk lebih mekar dan agak lemas. 3. Kemudian gunting tiap ujung sedotan yang telah dibesut, membentuk lancip menyerupai bentuk kelopak bunga asli 4. Beberapa sedotan tersebut kemudian digabungkan menjadi satu sehingga berbentuk bunga sedang mekar 5. Bunga ini kemudian kita ikatkan pada kawat atau lidi yang telah dibalut kertas krep 6. Sedangkan untuk daunnya bisa dibuat dari potongan kertas pita atau dari potongan bekas gelas plastic 7. Setelah satu tangkai bunga telah jadi, buat tangkai – tangkai berikutnya dengan cara yang sama. Dan untuk yang terakhir, rangkailah tangkai bunga tersebut ke dalam pot bunga yang telah diisi spoon/ busa.
  9. 9. MENDESAIN Bunga tulip Bunga Mawar Daun
  10. 10. Hasil Tulip Mawar

×