Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

the development of administration

127 views

Published on

the development of administration

Published in: Science
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

the development of administration

  1. 1. THE DEVELOPMENT OF ADMINISTRATION
  2. 2.  Definisi Reformasi Administrasi Perubahan administrasi yang menggambarkan perbaikan dalam praktek administrasi, organisasi, prosedur, dan proses. Artinya setiap perubahan prosedur dapat dikategorikan sebagai reformasi administrasi
  3. 3.  Perubahan adalah proses penyesuaian diri terhadap kondisi yang berfluktuasi  Reformasi adalah kekuatan yang dilahirkan untuk melakukan tranformasi administrasi dan melawan kemandegan Artinya ketika proses penyesuaian diri tidak jalan maka diperlukan reformasi administrasi
  4. 4.  Kelembagaan aparat masih jauh dari kapasitas potensialnya  Organisasi cenderung konservatif  Inovasi lambat
  5. 5.  Perbaikan administrasi, seperti perbaikan produk dan layanan, struktur, proses, dan teknologi.  Perbaikan tingkat politik, seperti perbaikan peraturan, dukungan, legitimasi.
  6. 6.  Political desirability (politik Keinginan)  Political feasibility (politik kelayakan)  Credibility (kredibilitas)
  7. 7.  Desentralisasi Desentralisasi sebenarnya adalah istilah dalam keorganisasian yang secara sederhana di definisikan sebagai penyerahan kewenangan. Desentralisasi di bidang pemerintahan adalah pelimpahan wewenang dari Pemerintah Pusat kepada satuan organisasi pemerintahan di wilayah untuk meyelenggarakan segenap kepentingan setempat dari sekelompok penduduk yang mendiami wilayah tersebut.
  8. 8.  Citizen Charter: adalah suatu pendekatan dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang menempatkan pengguna layanan sebagai pusat perhatian. Artinya, kebutuhan dan kepentingan pengguna layanan harus menjadi pertimbangan utama dalam seluruh proses penyelenggaraan pelayanan publik. CC diperlukan untuk: Memberikan kepastian pelayanan yang meliputi waktu, biaya, prosedur, dan cara pelayanan, informasi, mempermudah pengguna layanan, dll).
  9. 9.  Kredibilitas Pengertian kredibelitas adalah keadaan/kondisi yang dapat dipercaya dan bisa dipertanggungjawabkan sebagaimana mestinya. Kredibilitas berkaitan dgn sebuah profesi yang diemban.
  10. 10.  Perubahan sosial adalah perubahan yang terjadi dalam masyarakat dan telah didukung oleh sebagian besar anggota masyarakat. Perubahan yang terjadi tidak selalu sama, ada yang lambat (evolusi) dan ada yang cepat (revolusi). Pada evolusi, perubahan terjadi dengan sendirinya tanpa rencana atau kehendak tertentu. Perubahan tersebut terjadi karena usaha-usaha masyarakat untuk menyesuaikan diri dengan keperluan-keperluan, kondisi baru yang timbul sejalan dengan pertumbuhan masyarakat.Sebaliknya revolusi, perubahan yang terjadi dapat direncanakan atau tanpa rencana.
  11. 11.  Perubahan jumlah penduduk,  Penemuan baru,  Pertentangan (konflik) sosial,  Pembrontakan atau revolusi.
  12. 12.  lingkungan fisik yang ada di sekitar manusia, misalnya: bencana alam, perkembangan ilmu  pengetahuan dan teknologi, perkembangan komunikasi,  dan sebagainya.
  13. 13.  Kontak dengan kebudayaan lain,  Kemajuan pendidikan,  Sikap menghargai hasil karya seseorang dan keinginan untuk maju,  Sistem terbuka lapisan masyarakat,  Penduduk yang heterogen,  Ketidakpuasan masyarakat terhadap aspek-aspek kehidupan.

×