Creative brief

1,981 views

Published on

Published in: Business, Technology
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
1,981
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
30
Actions
Shares
0
Downloads
35
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Creative brief

  1. 1. Program Promosi restoran makanan china dengan nama “kho cang cing” yang terletak di daerah pecinan Jakarta. Restoran ini berdiri sejak tahun 2009 dengan konsep family restaurant dengan suasana nyaman, harga pas dan sehat tanpa menggunakan MSG
  2. 2. Pria dan wanita dengan usia 22 tahun hingga 45 tahun dengan karakter suka berkumpul bersama keluarga maupun rekan-rekan dan menghabiskan waktu akhir pekan di luar rumah dengan mengunjungi restoran dan pusat perbelanjaan. Memiliki pekerjaan dan penghasilan minimal 3 juta/bulan dan menggunakan kartu kredit dengan aktif.
  3. 3.  Memiliki akses yang mudah terhadap teknologi seperti handphone, internet dan media massa seperti majalah, koran, dan radio.  Memiliki minat terhadap makanan cina dan kesadaran akan hidup sehat.  Tinggal di daerah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat yang mayoritas beragama Konghucu, Kristen dan Katolik
  4. 4. Analisa produk Berdasarkan riset yang ada mayoritas makanan yang dikonsumsi mengandung MSG atau monosodium glutamat sebagai bahan penyedap masakan. Padahal MSG merupakan zat kimia berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan sel-sel otak sehingga dapat terkena parkinson dan alzheimer.
  5. 5. Atas dasar itu maka restoran “kho cang cing” menggunakan konsep baru yaitu restoran cina sehat dan alami yang menggunakan bumbu organik tanpa MSG, bahan pewarna, dan pengawet makanan. Hal ini dilakukan agar menjadi restoran yang menawarkan gaya hidup sehat dengan kualitas makanan yang baik.
  6. 6. Menu yang ditawarkan memiliki ciri khusus seperti mie ayam dengan rasa bayam, wortel, sawi diolah dengan menarik dan rasa yang lezat untuk mengubah persepsi orang bahwa sayuran atau bahan alami tanpa pestisida jika diolah dengan baik maka bisa menjadi hidangan yang lezat dan menarik. Terdapat pula menu makanan lain seperti capcay, puyunghai, es sarang burung walet dan lain-lain. Harga yang dijual sesuai dengan kualitas berkisar Rp 30.000 hingga 75.000 per porsi.
  7. 7. Dekorasi ruangan ditata dengan nuansa tradisional cina yang minimalis dan nyaman dengan adanya hiasan lampion di beberapa tempat dan cat tembok nuansa merah, furnitur yang berasal dari kayu dan tersedia fasilitas hotspot, kamar mandi, dan tempat membaca untuk anak-anak.
  8. 8. Insight Kebanyakan restoran cina menggunakan MSG sebagai bumbu penyedap padahal MSG sangat berbahaya bagi kesehatan dan telah dilarang oleh pemerintah. Saatnya restoran cina beralih ke bumbu penyedap dan bahan alami tanpa MSG, pengawet, dan pewarna makanan dan sayuran bebas pestisida. Bahan alami diolah dengan menarik sehingga lezat dimakan dan harga yang sesuai untuk konsumennya.
  9. 9. Preposition Saatnya menikmati makanan cina dengan sehat bersama orang di sekitar kita.
  10. 10. Strategi promosi  Menggunakan sms blast untuk semua operator dengan memberikan diskon 20 % apabila dateng dan menunjukkan sms yang diterima  Bekerja sama dengan kartu kredit dengan diskon 30 % apabila transaksi menggunakan kartu kredit.  Membuat kartu member pagi konsumen agar mendapatkan diskon 10% dengan transaksi minimum 150rb dan mendapatkan info terbaru dan souvenir setiap ulang taun konsumen.  Memasang iklan di majalah femina, jakartajavakini, cosmopolitan, high end serta kompas hari minggu dan seputar indonesia.
  11. 11.  Memasang iklan di radio dan memberikan voucher makanan bagi pemenang kuis atau program yang disiarkan oleh radio  Membuat akun di facebook, twitter untuk mempromosikan menu, program dan diskon agar membuat tertarik dan makan di restoran memberikan pertanyaan bagi teman yang tergabung atau follower dan bagi pemenang bisa mendapatkan voucher makan gratis untuk dua orang dan apabila pengunjung berulang tahun mendapatkan souvenir dan satu menu gratis.  Menyediakan kotak saran dan keluhan di restoran untuk menampung saran dan kritik dari konsumen yang datang apabila ada saran yang unik akan diberikan souvenir sebagai apresiasi kepada konsumen yang telah berpatisipasi.  

×