Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
Ristu L / E.09.150.0039
Bagan Prosedur Rekruitmen Karyawan
Tim HRD Menganalisis
Kebutuhan Pegawai
Meminta Persetujuan
pada...
Ristu L / E.09.150.0039
Keterangan :
Tujuan Rekrutmen Karyawan
Mendapatkan Sumber Daya Manusia baru sesuai dengan kriteria...
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Bagan prosedur rekruitmen karyawan (Ristu L) STIA Madani 2013

Bagan SOP rekruitmen karyawan

Related Audiobooks

Free with a 30 day trial from Scribd

See all
  • Be the first to comment

Bagan prosedur rekruitmen karyawan (Ristu L) STIA Madani 2013

  1. 1. Ristu L / E.09.150.0039 Bagan Prosedur Rekruitmen Karyawan Tim HRD Menganalisis Kebutuhan Pegawai Meminta Persetujuan pada Management Setuju Tidak Setuju Membentuk Tim Seleksi Pegawai Dikaji Ulang Membuka Lowongan Mengechek Kelengkapan Persyaratan dan Administrasi Lengkap Tidak Lengkap Selesai Melakukan Seleksi Penerimaan Pegawai Lulus SeleksiTidak Lulus Seleksi Selesai Penerimaan Karyawan Training Kerja Karyawan Baru Dari Pelamar Tujuan Tercapai Rekruitmen Selesai
  2. 2. Ristu L / E.09.150.0039 Keterangan : Tujuan Rekrutmen Karyawan Mendapatkan Sumber Daya Manusia baru sesuai dengan kriteria dan persyaratan yang telahditetapkan institusi. Proses Rekrutmen Karyawam 1. Perusahaan membutuhkan Karyawan baru 2. Kebutuhan Karyawan baru tersebut diajukan oleh HRD dan dimintakan persetujuan Manager, baik jumlah, persyaratan jabatannya, maupun waktu dibutuhkannya. 3. Apabila tidak atau belum mendapat persetujuan dari Manager, maka kebutuhan Karyawan tersebut di batalkan. 4. Apabila mendapat persetujuan dari Direktur atau Manager, HRD kemudian memproses lebih lanjut. 5. Membuat tim seleksi dan membuka lowongan pekerjaan di media massa. 6. Cheking administrasi dan kelengkapan pelamar untuk kemudian di seleksi dan dipanggil. 7. Tes seleksi Karyawan yang dilakukan oleh HRD didahului dengan pengisian biodata Karyawan yang selanjutnya diikuti dengan wawancara terstruktur. 8. Departemen HRD melakukan evaluasi dan membuat rekap hasil test dan interview sesuai dengan rankingnya , permintaan gajinya, kesiapan mulai kerjanya termasuk memberikan rekomendasinya kepada Manajer 9. Manajer menerima dokumen rekap hasil test yang telah dilakukan HRD untuk mendapatkan persetujuan. 10. HRD menerima Karyawan baru dari hasil rekruitmen untuk mulai bekerja. 11. Selesai.

×