Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Tugas 4 rekweb ( 1311510844 MUHAMMAD AYUB )

139 views

Published on

TUGAS REKWEB

Published in: Technology
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Tugas 4 rekweb ( 1311510844 MUHAMMAD AYUB )

  1. 1. 1. apa yang dimaksud dengan instilah class pada pemrograman java? jelaskan dan berikan contoh sederhana ! • Class merupakan cetakan atau blueprint atau prototype, hasil dari cetakan tersebut disebut objek , dan objek adalah instance dari kelas , satu kelas bisa memiliki beberapa objek , class digunakan untuk membuat kerangka dasar, sebagai analogi, • Contoh nya seperti koneksi_database dan profil_user
  2. 2. 2. Jelaskan apa yg di maksud dengan pemrograman berorientasi object(object oriented programming) ! berikan contoh sederhana ! • PBO merupakan paradigma pemrograman yang popular saat ini yang telah menggantikan teknik pemrograman berbasis prosedur. Object Oriented Programing yang berarti pula Pemrograman Beorientasi Objek sudah ditemukan sekitar tahun 1960 dan dikembangkan pada permulaan tahun 1970. Pemrograman Berorientasi Objek (Object Oriented Programming/OOP) merupakan pemrograman yang berorientasikan kepada objek, dimana semua data dan fungsi dibungkus dalam class-class atau object-object. Setiap object dapat menerima pesan, memproses data, mengirim, menyimpan dan memanipulasi data. Beberapa object berinteraksi dengan saling memberikan informasi satu terhadap yang lainnya. Masing-masing object harus berisikan informasi mengenai dirinya sendiri dan dapat dihubungkan dengan Object yang lain. Pemrograman berorientasi objek berbeda dengan pemrograman prosedural yang hanya menggunakan satu halaman kebawah untuk mengerjakan banyak perintah atau statement. Penggunaan pemrograman berorientasi objek sangat benyak sekali, contoh : java, php, perl, c#, cobol, dan lainnya.
  3. 3. CONTOH PBO • public class binatang { • • int jmlKaki; • String warna; • public String suara; • • public void bersuara() • { • System.out.println(suara); • } • }
  4. 4. 3. Apa yang anda ketahui tentang Java web programming? • Java adalah salah satu bahasa pemrograman komputer yang memungkinkan programmer (orang yang membuat program) dapat memberi instruksi pada komputer. Java juga dapat didefinisikan sebagai suatu nama sekumpulan teknologi yang berfungsi untuk membuat dan menjalankan perangkat lunak pada komputer. Kebanyakan dari programmer lebih suka menyebut Java sebagai sebuah teknologi dibandingkan dengan hanya sebuah bahasa pemrograman, karena Java itu lebih lengkap dibandingkan dengan semua bahasa pemrograman konvensional.
  5. 5. 4. Sebutkan beberapa java web server yang anda ketahui ! berikan ulasan singkat mengenai kekurangan dan kelebihannnya ! 1. Apache Apache merupakan Aplikasi Web Server yang paling banyak digunakan saat ini, selain dapat berjalan di banyak Operating System seperti Windows, Linux dan lainya, Apache juga bersifat Open Source alias Gratis. Secara default Apache menggunakan Script PHP dan menggunakan MySQL sebagai Data Base nya dan kesemuanya itu dapat di gunakan secara Gratis pula. Kelebihan Web Server Apache 1. Apache termasuk dalam kategori freeware. 2. Apache mudah sekali proses instalasinya jika dibanding web server lainnya seperti NCSA, IIS, dan lain-lain. 3. Mampu beroperasi pada berbagai paltform sistem operasi. 4. Mudah mengatur konfigurasinya. Apache mempunyai hanya empat file konfigurasi. 5. Mudah dalam menambahkan peripheral lainnya ke dalam platform web servernya.
  6. 6. Kekurangan Web Server Apache 1. web server Apache tidak memiliki kemampuan mengatur load seperti IIS, sehingga akan terus mem-fork proses baru hingga nilai MaxClients tercapai atau hingga batas yang diizinkan oleh OS. Ini tentunya menguntungkan penyerang karena habisnya RAM akan lebih cepat tercapai. 2. Apache tidak memproses karakter kutip dalam string Referrer dan User- Agent yang dikirimkan oleh Client. Ini berarti Client dapat memformulasi inputnya secara hati hati untuk merusak format baris log akses. 3. Terganggunya proses upload data, yang bisa menyebabkan software salah dalam menerjemahkan ukuran data yang masuk.

×