Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Bagian sel hewan dan fungsinya

  • Login to see the comments

  • Be the first to like this

Bagian sel hewan dan fungsinya

  1. 1. Bagian-bagian dari sel hewan beserta fungsinya merupakan judul postingan saya kali ini. Sel hewan dan sel tumbuhan itu berbeda. Namun, pada kesempatan saya kali ini, saya hanya akan membahas mengenai bagian dari sel hewan yang disertai dengan fungsinya. Berikut ini merupakan sel hewan dan fungsinya tersebut : a. Membran Sel Berfungsi untuk mengatur pertukaran zat, sebagai pelindung, tempat menerima rangsang. b. Nukleus Berfungsi sebagai tempat pengendalian aktivitas sel, tempat AND yang berfungsi sebagai faktor keturunan. c. Retikulum Endoplasma Berfungsi sebagai sintetis dan transportasi berbagai macam zat kimia. d. Kompleks Golgi Berfungsi untuk merakit mikro molekul yang kaya karbohidrat. e. Ribosom Berfungsi sebagai tempat berlangsungnya sintesa protein. f. Mitokondria Berfungsi sebagai tempat respirasi aerob.
  2. 2. g. Lisosom Berfungsi sebagai tempat mencerna bahan-bahan dari luar sel dan bahan yang tidak dipakai dari dalam sel. h. Badan Mikro Berfungsi mengandung enzim katalase dan oksidasi disebut perolisisum, yang mengandung enzim untuk daun asam glioksiat disebut pada tumbuhan. i. Sentrosom Berfungsi sebagai peran dalam pembelahan sel yaitu pada pergerakan kromatin. j. Sentriol Berfungsi untuk mengontrol pembentukan benang-benang gelondong selama pembelahan sel.

×