Meita salem 180

300 views

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
300
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
2
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Meita salem 180

  1. 1. Nama : Meita Salem T.Informatika (SI2) “Teknologi hanya sebuah alat. Dalam hal membuat anak anak bekerja sama dan memotivasi mereka, akan tetapi guru lah yang terpenting” “Bill Gates”
  2. 2. Topic
  3. 3. Dari Segi Tampilan  Interface Linux tampilan di linux sebenarnya hampir sama dengan tampilan pada windows. Hanya saja tampilan di linux sedikit monoton.
  4. 4. Interface Windows tampilan pada Windows lebih berfariasi, tampilan Windows bisa kita ubah sedemikian rupa sesuai dengan yang kita inginkan.
  5. 5. Harga Linux : dilihat dari harganya, harga Linux cukup terjangkau. Hal itu disebabkan oleh sifat open source pada Linux, biaya yang perlu di keluarkan hanyalah biaya untuk akses internet yang di bayar. Windows : jika harga linux murah karena sifat open sourcenya, berbeda lagi denganWindows, harga OS Windows cukup mahal.
  6. 6. Ketahanan  Linux: untuk segi keamanan Linux terkenal tahan akan serangan virus, tetapi bukan berarti Linux bebas dari virus, tapi virus itu tidak bisa berkembang seperti halnya virus pada Windows.  Windows: berbeda dengan Linux, windows lebih rentan terkena virus. Virus pada Windows mudah dengan cepat berkembang, karena sifat komersialnya (tertutup) dan Windows juga rentan terkena serangan hacker.
  7. 7. Penggunaan  Linux: dengan ketahanan Linux terhadap virus dan juga source codenya yang dapat dengan mudah diubah dan di tambah menjadikan Linux sering di gunakan untuk sistem administrator.  Windows: biasa digunakan oleh pelajar dan pekerja untuk membuat laporan. Karena tampilan yang sudah familiar di kalangan pelajar. Dan karena interface pada windows yang mudah untuk pengoperasiannya.
  8. 8. Windows Kelebihan :  Sistem operasi yang user-friendly. mayoritas penguna komputer di dunia.  Dukungan hardware yang lengkap, aplikasi bagi platform Windows lebih banyak.  Memiliki pengaturan control akses yang canggih dibandingkan dengan sistem operasi yang lain, dikarenakan tidak semua orang dapat mengakses data secara bebas terhadap semua objek tertentu.  Mendukung sistem berkas partii dengan fomat FAT, FAT16, FAT32, NTFS, juga ISO9660.  dukungan hardware yg compatible  grafis yang bagus sehingga banyak di pakai untuk para gamer dan dipilih oleh pengembang gamer.
  9. 9. Kelemahan :  Mudah sekali tertular virus. karena banyak virus ber ext *.exe, *.bat dll. meskipun banyak aplikasi antivirus.  Harga lisensi terlalu mahal dan tidak dapat dijangkau oleh user secara keseluruhan.  Tidak ada efek tiga dimensi dan memiliki resolusi gambar yang rendah.
  10. 10. Linux Kelebihan :  Sistem operasi yang tahan tertular virus.  Linux sangat stabil, sehingga menjadi platform mayoritas bagi server internet, hingga industri perfilman.  Linux sangat baik digunakan untuk jaringan.  Linux merupakan sistem operasi bebas dan terbuka. Sehingga dapat dikatakan, tidak terdapat biaya lisensi untuk membeli atau menggunakan Linux.  Linux adalah sistem operasi yang murni multiuser dan multitasking.  sekarang di design online dan banyak aplikasi desktop sosial network  update yang cepat karena banyak miror dari local dan luar.
  11. 11. Kelemahan :  Masih belum banyak software yang cocok dijalankan di Linux.  Beberapa hardware yang sepertinya sulit untuk menyediakan driver untuk Linux.

×