Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Brosur test kit rhodamine b

125 views

Published on

TEST KIT RHODAMINE B adalah seperangkat tools untuk pengujian cepat keberadaan Rhodamine B pada suatu produk makanan padat atau cair. Test kit ini mendeteksi keberadaan Rhodamine B hanya dalam kisaran menit dengan pembentukan warna ungu pada pengujian sebagai indikasi bahwa bahan uji POSITIF Rhodamine B dan pembentukan warna coklat jika NEGATIF.

Isi dalam 1 paket Test Kit:
- 1 Botol Reagent A (3-5 ml)
- 1 Botol Reagent B (3-5 ml)
- 1 Botol Reagent B2 (10 ml)
- 1 lembar petunjuk pemakaian

Batas Deteksi Minimal: 1,5 mg/L

Umur Simpan: 1 Tahun (Suhu ruang)

Phone/ Whatsapp: 085779721597, 081280824070, 0853 101 353 81

Published in: Business
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Brosur test kit rhodamine b

  1. 1. BROSUR PRODUK EASY TEST KIT TEST KIT RHODAMINE B APA ITU RHODAMINE B? Rhodamine B termasuk zat pewarna yang dinyatakan berbahaya dan dilarang pada produk pangan. Tapi, penyalahgunaan rhodamine B sebagai zat pewarna pada makanan masih sering terjadi di lapangan dan diberitakan di beberapa media massa. Sebagai contoh, rhodamine B ditemukan pada makanan dan minuman seperti kerupuk, sambal botol dan sirup di Makassar pada saat BPOM Makassar melakukan pemeriksaan sejumlah sampel makanan dan minuman ringan. Rhodamine biasa digunakan dalam industri tekstil. Campuran zat pewarna tersebut akan menghasilkan warna-warna yang menarik. Bukan hanya di industri tekstil, rhodamine B juga sangat diperlukan oleh pabrik kertas. Fungsinya sama yaitu sebagai bahan pewarna kertas sehingga dihasilkan warna-warna kertas yang menarik. Sayangnya zat yang seharusnya digunakan sebagai pewarna tekstil dan kertas tersebut digunakan sebagai pewarna makanan. Penggunaan zat pewarna ini dilarang di Eropa mulai 1984 karena karsinogen kuat. Efek negatif lainnya adalah menyebabkan gangguan fungsi hati atau bahkan bisa menyebabkan timbulnya kanker hati. APA ITU TEST KIT RHODAMINE B? TEST KIT RHODAMINE B adalah seperangkat tools untuk pengujian cepat keberadaan Rhodamine B pada suatu produk makanan padat atau cair. Test kit ini mendeteksi keberadaan Rhodamine B hanya dalam kisaran menit dengan pembentukan warna ungu pada pengujian sebagai indikasi bahwa bahan uji POSITIF Rhodamine B dan pembentukan warna coklat jika NEGATIF. Isi dalam 1 paket Test Kit: - 1 Botol Reagent A (3-5 ml) - 1 Botol Reagent B (3-5 ml) - 1 Botol Reagent B2 (10 ml) - 1 lembar petunjuk pemakaian Batas Deteksi Minimal: 1,5 mg/L Umur Simpan: 1 Tahun (Suhu ruang) DIPRODUKSI OLEH: C V. E T G R O U P Jl. Pemuda No.1 Ds.Sawojajar, Kec.Wanasari Brebes, Jawa Tengah (52252), Indonesia Email: easy4test@gmail.com, cv.etgroup@gmail.com, easy4test@yahoo.com Website: www.testkitshop.com, www.etgroupbiz.com, www.easytestinfo.com PROSEDUR PEMAKAIAN TEST KIT 1. Ambil sedikit bahan yang akan diuji. Jika bahan berupa sebuk ambil sedikit saja. Jika bahan uji padatan maka BLENDER (dengan air mendidih 10 ml) atau CACAH KECIL-KECIL dan TAMBAHKAN AIR MENDIDIH sebanyak 10 ml (± 2 sendok makan). KALAU BAHAN UJI CAIRAN MAKA AMBIL SEKITAR 2 SENDOK MAKAN (10 ML) 2. Masukkan bahan uji dalam tabung reaksi / botol uji / kantong plastik kecil, 3. Teteskan Reagent A dan Reagent B masing-masing sebanyak 1 tetes. 4. Teteskan sebanyak 4 tetes Reagent B2, 5. Jika terbentuk WARNA COKLAT berarti hasil uji NEGATIF. Jika warna MERAH KEUNGUAN tetap ada/ tidak berubah berarti bahan yang diuji POSITIF mengandung Rhodamine B. Contact Person (Phone/WA): 085779721597, 081280824070, 085310135381

×