Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Ppt kemahasiswaan

3,993 views

Published on

  • Be the first to comment

Ppt kemahasiswaan

  1. 1. ORGANISASI KEMAHASISWAAN Merupakan suatu bentuk kegiatan di perguruan tinggi yang diselenggarakan berdasarkan prinsip dari, oleh dan untuk mahasiswa dengan memberikan peranan dan keleluasaan lebih besar kepada maha siswa.
  2. 2. ORGANISASI KEMAHASISWAAN DIBAGI MENJADI 2, YAITU:  Organisasi Intra kampus adalah wahana dan sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah kecendekiawanan serta integritas kepribadian untuk mencapai tujuan pendidikan tinggi Organisasi kemahasiswaan yang ada di Universitas Negeri Surabaya, terdiri dari ORMAWA yaitu Organisasi Mahasiswa yang meliputi; 1. Tingkat Universitas: MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa), BEM-U (Badan Ekskutif Mahasiswa), dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) 2. Tingkat Fakultas: DLM-F (Dewan Legislatif Mahasiswa), BEM-F (Badan Eksekuif Mahasiswa) 3. Tingkat Jurusan/prodi: DLM-J, BEM-J, dan HIMA-J
  3. 3.  Organisasi Ekstra kampus adalah organisasi kemahasiswaan yang berkedudukan di luar perguruan tinggi tertentu, seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan lain-lain.
  4. 4. SECARA GARIS BESAR ORGANISASI KEMAHASISWAAN UNESA SEBAGAI BERIKUT: 1. Wahana mengembangkan kepribadian mahasiswa Unesa 2. Wahana mengembangkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat 3. Wahana penyaluran aspirasi, pemberdayaan dan pemersatu mahasiswa 4. Wahana pengembangan visi dan misi gerakan mahasiswa

×