Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
1
Nilai Stationer dan Jenisnya
Hari/tanggal: ………….
Petunjuk :
Pahami soal-soal yang diberikan.
Kemudian diskusikan penyele...
2
Bagaimana…sudah paham kan???
Coba sekarang kalian diskusikan persoalan-persoalan di bawah ini supaya kalian
lebih paham ...
3
…………………….
Jadi, mempunyai nilai stasioner ……………. untuk …..… dan …………….
untuk …………
Untuk mengetahui jenisnya, kita buat d...
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Lks nilai stasioner dan jenisnya matematika kelas x1

8,269 views

Published on

Published in: Education
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Lks nilai stasioner dan jenisnya matematika kelas x1

  1. 1. 1 Nilai Stationer dan Jenisnya Hari/tanggal: …………. Petunjuk : Pahami soal-soal yang diberikan. Kemudian diskusikan penyelesaian dari permasalahan-permasalahan tersebut. Pengertian Nilai Stasioner dan Titik Stasioner Jenis-jenis Nilai dan Titik Stasioner Misalkan mempunyai turunan di dan mencapai nilai stasioner di titik itu dengan nilai stasioner , dan titik stasioner , apabila Pernyataan Diagram tanda Jika , maka merupakan nilai balik maksimum, dan titik disebut titik balik maksimum. Jika , maka merupakan nilai balik minimum , dan titik disebut titik balik minimum. KELAS : ……………. KELOMPOK : ……………. Ketua : ……………. Anggota : 1……………………………. 3. …………………………… 2……………………………. 4. …………………………… Silahkan baca dan pahami intisari materi di bawah ini sebelum kalian mulai mengerjakan soal-soal latihan… semangat!!!! Jika maka adalah nilai stasioner dari fungsi di . Titik , dengan disebut titik stasioner.
  2. 2. 2 Bagaimana…sudah paham kan??? Coba sekarang kalian diskusikan persoalan-persoalan di bawah ini supaya kalian lebih paham lagi..ok?!!! Semangat terusss…. 1. Carilah nilai stasioner dan jenisnya untuk . Penyelesaian: , maka …………………………….. mempunyai nilai stasioner jika =…… ……………….=……. …… mempunyai nilai stasioner …… Diagram tanda : Jadi, memiliki titik ……………………………………. di titik (…….,…….) 2. Tentukan nilai stasioner dan jenisnya untuk fungsi . Penyelesaian: , maka …………………………….. mempunyai nilai stasioner jika =…… ………………………….…….=……. ………………………….…….=……. ………………………….…….=……. …………… atau ………………… Untuk …………… maka ……………………. Untuk …………… maka Jika tidak berubah tanda di sekitar , maka merupakan nilai belok, dan disebut titik belok. ….. …….. ……..
  3. 3. 3 ……………………. Jadi, mempunyai nilai stasioner ……………. untuk …..… dan ……………. untuk ………… Untuk mengetahui jenisnya, kita buat diagram nilai seperti berikut: Dari diagram diatas terlihat bahwa memiliki nilai balik maksimum …………… dan nilai balik minimum………………., Sehingga, titik (…..,…..) adalah titik …………………………………. dan titik (…..,……) adalah titik …………………………………. 3. Tentukan titik stasioner dan jenisnya untuk fungsi . Penyelesaian: , maka …………………………….. mempunyai nilai stasioner jika =…… ……………….=……. ……………….=……. …… mempunyai nilai stasioner …… Diagram nilai : Jadi, memiliki titik ……………………………………. di titik (…….,…….) Semangat t’rus belajar Matematika yia kawand-kawand ^^ …. …. ….. ……. ……. ……. ……. …….

×