Cled zeppelin ghifari

486 views

Published on

wes

Published in: Education
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
486
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
1
Actions
Shares
0
Downloads
8
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Cled zeppelin ghifari

  1. 1. Created by :Ghifari Fauzan
  2. 2. Personil Led Zeppelin
  3. 3. Jimmy Page :Gitar
  4. 4. Nama Lengkap : Jimmy PageTempat/Tgl Lahir : Heston, Middlesex U.K / 9 Januari 1944Website : www.jimmypageonline.comGaya Permainan : Blues, Folk, Indian, Rock n’ RollGrup Band Sebelumnya : Carter Lewis & the Southerners, NeilChristian & the Crusaders, Yard Birds, Led ZeppelinGroup Band sekarang : Page and PlantPengaruh musikal : Eric Clapton, Sonny Boy Williamson, MuddyWaters, Albert King, Robert Johnson, Link Wray, The RollingStones, Les Paul, Cream, Chuck Berry, Jeff Beck, The Beatles,Willie Dixon, Paul Burlison, Jet Harris & Tony Meehan(Diamond,ex-Shadows), Ron Kellerman, Elvis PresleyTeknik Andalan : Appergio, Slurring, Folk picking styleGitar Yang Digunakan : Gibson Les pauls Jimmy page Trademarksignature, Gibson Double neck Jimmy page Trademark signatureand riff master deluxeAmpli : FramusSenar : Black Diamond String
  5. 5. Jimmy Page adalah salah satu gitaris yang mempengaruhi banyak gitaris pada eranya sekitar pertengahan 60-an dan tahun 70-an.Pertama kali belajar gitar saat masih muda melalui Spanish gitarpemberian orang tuanya. Ia mulai bermain gitar ketika berusia 13tahun karena terpengaruh oleh gaya rock n roll Elvis Presley padalagu “Baby, Let’s Play House”. Awal tahun 60-an ia membuatalbum bersama beberapa band lokal seperti Carter Lewis & theSoutherners dan Neil Christian & the Crusaders. Pada tahun 1963ia menjadi additional gitar untuk Diamond band bersama Jet Harris& Tony Meehan(ex-Shadows). Singlenya berhasil mencapaipuncak tangga lagu Inggris.
  6. 6. Tahun 1966 ia bergabung dengan Yardbirds sebuah band yangdipelopori Jeff Beck dimana ia menjadi lead guitar menggantikanposisi Eric Clapton yang keluar. Di Yarbirds ia hanya ikut tampildalam 1 album yaitu, Little Games. Namun ia juga sempatmengikuti beberapa promo tur albumnya.Thn 1968 ia bergabung dengan Led Zeppelin danmengalami masa puncak kejayaannya. Selain Jimmy,personel lainnya terdiri dari John Paul Jones (bass),Robert Plant (vocals), dan John Bonham (drum).Bersama band ini banyak hits yang telah dibuatnya,Dazed and Confused, Whole Lotta Love, ImmigrantSong, Black Dog, Stairway To Heaven, termasuk laguexotic bernuansa timur tengah “Kahsmir”. Sedangkanalbum-album yang ia hasilkan bersama Led Zeppelinantara lain : Led Zeppelin I, Led Zeppelin II, LedZeppelin III, Led Zeppelin IV, Houses of the Holy, danPhysical Graffiti.
  7. 7. John Paul Jones :Bas,Keyboard,Mandolin
  8. 8. John Paul Jones lahir John Baldwin pada tanggal 3 Januari 1946adalah produser multi-instrumentalis, penulis lagu, komposer danarranger. Dia dikenal sebagai bassis, mandolinist, keyboardist, danco-penulis lagu untuk band rock Inggris Led Zeppelin, Jones sejakitu mengembangkan karier solo. Seorang musisi serbaguna, Jonesjuga memainkan gitar, koto, lap steel gitar, autoharp, biola ,ukulele, sitar, cello, kontinum dan tiga bagian perekam over dijulukididengar pada "Stairway to Heaven" Led Zeppelin. MenurutAllmusic, Jones "telah meninggalkan rock & Roll sejarah musiksebagai musisi yang inovatif dan arranger." Banyak bassists hebattelah terpengaruh oleh John Paul Jones, termasuk John Deacon,Geddy Lee, Steve Harris, Flea, Gene Simmons, dan KristNovoselic.
  9. 9. John Bonham :Drum
  10. 10. John Henry "Bonzo" Bonham (lahir 31 Mei 1948 – meninggal 25September 1980 pada umur 32 tahun) adalah seorang drummerdari Britinia rayayang paling terkenal sebagai anggota kelompokmusik Led Zepplin. Sampai saat ini ia masih memiliki pengaruhbesar untuk banyak pemain drum. Ia meninggal setelahmengonsumsi sejumlah besar alkohol (vodka).emua orang tahu kalau John Bonham adalah drummer legendarisyang dijadikan panutan oleh banyak drummer. Teknik yangdigunakan John bahkan bisa dibilang jauh melampaui eranya.Ternyata, ini sudah dilihat Jimmy Page, jauh sebelum ada orangyang melihat bakat yang ada pada diri John. Dalam sebuahwawancara, Jimmy sempat berujar kalau mendiang John Bonhamadalah seorang musisi yang luar biasa.“John Bonham adalah seorang musisi yang sangat luar biasa danpunya teknik yang jauh melampaui orang-orang di sekelilingnyabahkan pada saat usianya masih belasan, benar-benarfenomenal,” ujar Jimmy Page saat diwawancarai Lauren Lavernedari BBC 6 Music. Jimmy Page bahkan masih ingat saat iapertama kali melihat John Bonham bermain di sebuah klub danmembuat gitaris sekaligus pendiri Led Zeppelin ini begituterpukau.
  11. 11. Menurut Blabber Mouth, wawancara ini adalah bagian dari sebuahacara dokumenter perjalanan John Bonham di dunia musik. Acaraini sendiri disiarkan radio BBC pada tanggal 31 Mei lalu dan yangdipercaya sebagai pengisi narasi adalah drummer Dave Grohlyang ternyata juga fans berat mendiang John Bonham. Acara inibukan hanya akan membeberkan perjalanan karier John Bonhamsebagai seorang drummer namun juga mengupas lebih dalamtopik ini agar para fans lebih bisa memahami siapa sebenarnyaJohn Bonham sebagai seorang drummer.
  12. 12. Robert Plant :Vokal & Harmonika
  13. 13. Robert Anthony Plant (lahir di West Bromwich, Staffordshire,Inggris, 20 Agustus 1948; umur 64 tahun) adalah penyanyi rockyang pernah tergabung dalam Led Zepplin.Plant memulai karirnya bernyanyi dalam berbagai band termasuk "Bandof Joy". Ia tidak sukses bersama band tersebut, namun dengan cepatmenyebar berita tentang karakter vokalnya yang khas. Gitaris JimmyPage pada saat itu sedang mencari vokalis untuk band barunyamendengar kabar tentang Plant dan menemuinya. Page dan Plantakhirnya bergabung dan mereka mulai menulis kolaborasi canggihmereka dengan reworks lagu blues dari sebelumnya.Plant banyak dipengaruhi oleh JRR Tolkien, untuk menulis beberapa lirikpada awal album Zeppelin. Pengalaman musik Plant dan Page sampaimembawa mereka menjelajahi benua Afrika, khususnya Maroko.Kesuksesan terbesar band mereka dengan "Stairway to Heaven",merupakan sebuah bagian dari epic fantasy yang terinfluence dari folk,blues, musik tradisional Celtic dan hard rock. Meskipun tidak pernahdirilis sebagai single, lagu tersebut telah ditetapkan sebagai lagusepanjang masa dalam berbagai jajak pendapat di seluruh dunia.Walaupun sebagian besar dari lirik lagu itu dianggap oleh berbagaikelompok merupakan sebagai pesan setan bila kasetnya diputarmundur.
  14. 14. Plant menikmati kesuksesan besar dengan band sepanjang tahun 1970-an, dan pada satu titik dipuncak kepopulerannya, ia berkata kepada reporter "Im a golden haired God". Kepongahan ini berakibat fatal, ketika Plant dan istrinya Maureen mengalami kecelakaan yang parah di Rhodes, Yunani pada tanggal 4 Agustus1975. Ini menghentikan produksi album Led Zeppelin dalam beberapabulan. Sesuatu yang parah juga terjadi pada 1977, ketika anaksulungnya, Karac, meninggal dunia karena infeksi perut. KematianKarac membuat Plant terinspirasi untuk menulis lagu "All My Love".Peristiwa-peristiwa tragis tersebut menimbulkan rumor bahwa bandmereka penganut ilmu hitam.Setelah Zeppelin breakup pada tahun 1980, Plant solo karir. Iakemudian membentuk sebuah band, The Honeydrippers, dan re-makelagu "Sea of Love" berhasil masuk Hit Top Ten.Pada tahun 2005, Plant membentuk band cadangan baru, Strangesensasi, untuk album baru, Mighty Rearranger. Berisi lagu-lagu yangdijiwai band lamanya, Led Zeppelin.
  15. 15. Album dari Led Zeppelin• Led Zeppelin #6 U.K. #10 U.S.• Di rilis tanggal 12 Januari 1969• Album I
  16. 16. • Led Zeppelin II #1 U.K. #1 U.S.• Di rilis tanggal 22 Oktober 1969• Album II
  17. 17. • Led Zeppelin III #1 U.K. #1 U.S.• Di rilis 5 Oktober 1970• Album ke III
  18. 18. • (Led Zeppelin IV) #1 U.K. #2 U.S.• Di rilis tanggal 8 November 1971• Album ke IV
  19. 19. • Houses of the Holy #1 U.K. #1 U.S.• Di rilis tanggal 28 Maret 1973• Album ke V
  20. 20. • Physical Graffiti #1 U.K. #1 U.S.• Di rilis tanggal 24 Februari 1975• Album ke VI

×