Powerpoint Java

358 views

Published on

0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
358
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
26
Actions
Shares
0
Downloads
8
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Powerpoint Java

  1. 1. JAVA KARTIN YULIYANTI 1102412091 01
  2. 2.  Java adalah bahasa pemrograman untuk berbagai tujuan (general purpose), bahasa pemrogramn yang concurrent, berbasis kelas, dan berorientasi objek, yang dirancang secara khusus untuk memiliki sesedikit mungkin ketergantungan dalam penerapannya.
  3. 3.  Versi Awal Versi awal Java ditahun 1996 sudah merupakan versi release sehingga dinamakan Java Versi 1.0. Java versi ini menyertakan banyak paket standar awal yang terus dikembangkan pada versi selanjutnya:  java.lang:  java.io: Peruntukan kelas elemen-elemen dasar. Peruntukan kelas input dan output, termasuk penggunaan berkas.  java.util: Peruntukan kelas pelengkap seperti kelas struktur data dan kelas kelas penanggalan.
  4. 4.  java.net: Peruntukan kelasTCP/IP, yang memungkinkan berkomunikasi dengan komputer lain menggunakan jaringan TCP/IP.  java.awt: Kelas dasar untuk aplikasi antarmuka dengan pengguna (GUI)  java.applet: Kelas dasar aplikasi antar muka untuk diterapkan pada penjelajah web.
  5. 5.  Java 7 Platform java terbaru dari oracle yang menjanjikan 7 keuntungan. Oracle baru saja mengumumkan peluncuran platform Java standard edition 7 (Java SE7). 1. Perubahan bahasa 2. Peningkatan bahasa pendukung dinamis 3. Multicore API baru 4. Terdapat interface I/O yang lebih komprehensif, 5. Fitur jaringan dan kemananan baru, 6. Support terhadap internasionalisasi, termasuk unicode 6.0, dan 7. Tersedia beberapa versi update librari.
  6. 6.  Sun mendefinisikan 3 (tiga) edisi java, yaitu : 1. J2ME (Java Micro Edition) Edisi ini ditunjukan bagi lingkungan dengan sumber daya terbatas, seperti smartcard, ponsel, dan PDA. 2. J2SE (Java 2 Standard Edition) Edisi ini ditunjukan bagi lingkungan workstation, seperti pembuatan aplikasi-aplikasi desktop. 3. J2EE (Java 2 Enterprise Edition) Edisi ini ditunjukan bagi lingkungan Internet atau aplikasi terdistribusi dalam skala besar.
  7. 7. Perbedaan setiap edisi meliputi fitur-fitur bahasa yang didukung dan API yang tersedia. Berdasarkan tingkatannya, edisi yang lebih tinggi mampu mengemulasi edisi yang lebih rendah. Adapun urutan edisi yang tertinggi ke rendah adalah J2EE, J2SE, J2ME.
  8. 8.  Multiplatform  OOP(Object Oriented Programming)  Perpustakaan Kelas Yang Lengkap,  Bergaya C++  Pengumpulan Sampah otomatis  Perkembangan yang pesat/dinamis  Interpreter  Architecture Neutral.  Portable  Performance  Multithreaded KELEBIHAN
  9. 9.  Tulis sekali, jalankan di mana saja  Mudah didekompilasi  Penggunaan  Proses memori yang banyak Compile KEKURANGAN

×