Powerpoint Android

1,245 views

Published on

0 Comments
2 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total views
1,245
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
24
Actions
Shares
0
Downloads
130
Comments
0
Likes
2
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Powerpoint Android

  1. 1. KARTIN YULIYANTI 1102412091 ROMBEL : 01
  2. 2. Pengertian Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang digunakan sebagai pengelola sumber daya perangkat keras, baik untuk ponsel, smartphone dan juga PC tablet. Secara umum Android adalah platform yang terbuka (Open Source) bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh berbagai piranti bergerak.
  3. 3. Pendiri Pendiri Android Inc yaitu Andrew Andy Rubin yang dijuluki sebagai "Bapak Android". Ia merupakan pendiri, yang kemudian dibeli Google dan "meledak" jadi sistem operasi smartphone laris.
  4. 4. Versi Android  Android versi 1.1  Rilis pada 9 Maret 2009 oleh Google yang dilengkapi dengan pembaruan pada aplikasi, jam alarm, voice search (pencarian suara), pengiriman pesan dengan Gmail, pemutar Youtube, mendukung Wifi juga Bluetooth, dan pemberitahuan email.
  5. 5.  Android versi 1.5 (Cupcake)  Rilis pertengahan Mei 2009, kemampuan merekam dan menonton video, mengunggah video, gambar ke Picasa, dukungan Bluetooth, terhubung secara otomatis ke headset Bluetooth, animasi layar pada saat perpindahan antar layar, rotasi layar secara otomatis, copy paste di internet, dan keyboard pada layar yang dapat disesuaikan dengan system, dan kemampuan keyboard dalam memprediksi kata-kata.
  6. 6.  Android versi 1.6 (Donut)  Rilis bulan 15 September 2009, proses pencarian yang lebih baik, penggunaan baterai indikator dan kontrol applet VPN, integrasi antara galeri dengan kamera dengan camcorder, mendukung CDMA / EVDO – VPN, galeri yang memungkinkan pengguna untuk memilih foto yang akan dihapus, kemampuan dial kontak, teknologi text to change speech, pengadaan resolusi VWGA.
  7. 7.  Android versi 2.0/2.1 (Eclair)  3 Desember 2009, pengoptimalan hardware, peningkatan kemampuan “turn by turn” pada Google Maps 3.1.2, kemampuan sync untuk email dan contact, live wallpapers, perubahan UI dengan browser baru dan dukungan HTML5, daftar kontak yang baru, fitur kamera diperbaruhi, mendukung berbagai ukuran serta pixel layar, dukungan flash untuk kamera 3,2 MP, digital Zoom, dan Bluetooth 2.1.
  8. 8.  Android Versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)  20 Mei 2010, dukungan Adobe Flash 10.1, kecepatan kinerja dan aplikasi 2 sampai 5 kali lebih cepat, intergrasi V8 JavaScript engine yang dipakai Google Chrome, pemasangan aplikasi dalam SD Card, kemampuan WiFi Hotspot portabel, dan kemampuan auto update dalam aplikasi Android Market.
  9. 9.  Android Versi 2.3 (Gingerbread)  6 Desember 2010, home screen dapat dipasang shortcuts, mendukung portable wifi hotspot, kemampuan disable jaringan internet lewat smartphone, mendukung adobe flash, permainan (gaming), layar antar muka (User Interface) didesain ulang, download manager baru, dukungan format video VP8 dan WebM, efek audio baru (reverb, equalization, headphone virtualization, dan bass boost), dukungan Near Field Communication (NFC).
  10. 10.  Android Versi 3.0 (Honeycomb)  22 Februari 2011, dirancang khusus untuk tablet. mendukung ukuran layar yang lebih besar, mendukung multi prosesor dan juga akselerasi perangkat keras (hardware) untuk grafis. kemampuan multitasking yang disederhanakan, home screen yang dapat diubah sesuka hati, peningkatan kinerja hardware, dapat meng-enkripsi semua data pemakai.
  11. 11.  Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich)  19 Oktober 2011, membawa fitur Honeycomb untuk smartphone, membuka kunci dengan pengenalan wajah, jaringan data pemantauan penggunaan dan kontrol, terpadu kontak jaringan sosial, perangkat tambahan fotografi, mencari email secara offline, aplikasi dapat diakses langsung lewat lock screen, dapat menjalankan aplikasi browser google chrome, dapat menutup aplikasi yang ada di background, kemampuan memberikan peringatan pemakaian data yang melewati batas, dan berbagi informasi dengan menggunakan NFC.
  12. 12.  Android Versi 4.1 (Jelly Bean)  27 June 2012, Peningkatan beberapa fungsi dan performa dari User Interface, peningkatan performa tersebut termasuk "Project Butter", dimana semakin meningkatnya performa responsifitas dari android tersebut, maka akan lebih ringan juga halus dalam pengoperasiannya. Juga khusus untuk Tablet akan memiliki kelebihan “Dual Boot”. Dimana tablet pertama yang memakainya adalah Nexus 7, yang diluncurkan pada tanggal 13 Juli 2012.
  13. 13.  Android Versi 4.2 (Jelly Bean)  13 November 2012, notifikasi pada waktu download, dimana akan diketahui berapa lama waktu perkiraan untuk download tersebut selesai. Juga akan ada nada baru untuk “wireless charging” dan “low battery”. Animasi pada galeri akan lebih cepat loading nya.
  14. 14. Kelebihan Open Source.  Banyak aplikasi yang berkualitas dan gratis.  Aplikasi selalu upgrade.  Banyaknya pilihan perangkat  Harga yang terjangkau. s.  Fasilitas penuh USB  Mudah dalam hal notifikasi  Mendukung semua layanan google.   Install ROM modifikasi.
  15. 15. Kelemahan  Terhubung dengan internet.  Perusahaan lambat mengeluarkan versi resmi dari Android  Android market kurang control dari pengelola  Pengguna sulit terhubung dengan Google sebagai penyedia layanan.  Boros baterai.  Sering terdapat iklan karena mudah dan gratis.
  16. 16. Sekian,,,

×