Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Cara membuat akun gmail

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Cara membuat akun gmail

  1. 1. BUAT AKUN GMAIL 1. buka halaman dengan alamat https://accounts.google.com/signup 2. mengubah bahasa ke bahasa indonesia.( memilih bahasa di bawah pojok kanan halaman) 3. mengisi formulir nama depan dan nama belakang (boleh hurup kapital / kecil dan nama depan belakang harus di isi) 4. pilih nama pengguna ( harus hurup kecil semua/ minimal 6 karakter dan maksimal 30 karakter ) karakter yg boleh hanya hurup angka dan titik. 5. membuat sandi (minimal 8 karakter dan harus berpaduan hurup dan angka 6. membuat tanggal lahir 7. masukan nomor yang aktif ( untuk memverifikasi ) 8. masukan email yg sudah ada,untuk mengirim sandi jika lupa 9. prove you’r not a robot ( lewati saja ) 10. lokasi pilih indonesia 11. klik setuju 12. klik langkah berkutnya 13. verfikasi akun dan lanjutkan 14. Langkah berikutnya 15. klik pada profil, lalu klik goggle plus.
  2. 2. CARA MENGGUNAKAN GMAIL 1. cara menulis dan mengirim pesan a. klik tombol tulis pada halaman gmail b. memasukan alamat/email tujuan ( alamat tujuan bisa lebih dari satu/ caranya dengan memisahkan email2 itu dengan tanda koma) c. menuliskan judul atau prihal pesan tidak lebih dari 5 kata langkah : a. tulis alamat tujuan b. tulis judul file c. isi surat( harus ada penjelasan nama dan jabatan pengirim) d. tips kita bisa menyesuapkan format tulsian (tesk editor ) dengan dengan aslinya dan kita bisa menyisipkan gambar. ( itu berguna untuk scan tandatangan dan stampel resmi )
  3. 3. e. kita bisa melampirkan dokumen ( dengan mengunaka ikon paperklik (yg bisa ditampilkan adalah semua jenis file, besar maksimal file nya adalah 25 Mb. untuk 1 kali kirim. f. kita bisa melampirkan dokumen dari goggle drive. g. kita bisa mengirimkan tautan link ( alamat web ) mengunakan ikon tautan ( gambar rante) h. bisa menyisipkan ikon emosi ( untuk mebuat email itu segar ) i. klik Tombol kirim ( warna biru ) j. untuk memastikan email terkirim,kita bisa klik menu pesan terkirim dibawah berbintang. k. klw kita butuh untuk mencari email terkirim, cukup mengetikan judul/kata2/alamt email tujuan pada pencarian disamping atas kanan logo goggle.
  4. 4. MEMBUAT DAN MEMBALAS PESAN EMAIL 1. buka email yang aka kita balas 2. klik pada kolom kosong dibawah ( tinggal pilih balas , atau kebalas semua ( lebih dari satu email/banyak dan klik kirim. 3. teruskan ( klik tanda panah kebawah, dari kotak pesan masuk yang sedang kita baca terus pilih teruskan. ( bisa menambah pesan asli/edit dan mencopy pesan asli. dan klik kirim
  5. 5. MENCETAK PESAN EMAIL 1. klk tombol tanda pana kebawah dan pilih cetak. 2. untuk menyimpan - klik simpan sebagai pdf / untuk mencetak klik tombol ubah lalu pilih nama printer yang ada dikomputer.

×