Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
Upcoming SlideShare
chuyên mua đồng hồ casio dây vải
Next
Download to read offline and view in fullscreen.

0

Share

Download to read offline

Perubahan dan Pengembangan Organisasi

Download to read offline

Related Books

Free with a 30 day trial from Scribd

See all
  • Be the first to like this

Perubahan dan Pengembangan Organisasi

  1. 1.  PENGERTIAN PERUBAHAN ORGANISASI Pengertian Perubahan Organisasi adalah suatu variasi dari cara-cara yang telah mapan,yang selama ini berlangsung dalam organisasi dan dipergunakan serta ditaati oleh anggota organisasi dalam melakukan aktivitasnya dan berbeda dari apa yang selama ini ada dan telah berlaku dalam organisasi.
  2. 2.  PENGERTIAN PENGEMBANGAN ORGANISASI Pengertian Pengembangan Organisasi adalah suatu pendekatan sistematik, terpadu dan terencana untuk meningkatkan efektivitas organisasi serta memecahkan masalah-masalah (seperti kutrangnya kerja sama/koperasi, desentralisasi yang berlebihan dan kurang cepatnya komunikasi dan sebagainya) yang merintangi efisiensi pengoperasian pada semua tingkatan.
  3. 3. Langkah langkah dalam mewujudkan perubahan organisasi, Langkah tersebut terdiri dari :  Mengadakan Pengkajian  Mengadakan Identifikasi  Menetapkan Perubahan  Menentukan Strategi  Melakukan Evaluasi  Mengadakan perubahan struktur organisasi  Mengubah sikap dan perilaku pegawai  Mengubah tata aliran kerja  Mengubah peralatan kerja  Mengubah prosedur kerja  Mengadakan perubahan dalam hubungan kerja antar- personal
  4. 4.  Tahap 1 : Menetapkan tujuan atau serangkaian tujuan.  Tahap 2 : Merumuskan keadaan saat ini.  Tahap 3 : Mengidentifikasi segala kemudahan dan hambatan.  Tahap 4 : Mengembangkan rencana atau serangkaian kegiatan untuk pencapaian tujuan.
  5. 5. Sebab yang terjadi karena adanya perubahan dan pengembangan organisasi adalah sebuah organisasi tersebut akan mengalami peningkatan baik dalam kinerja maupun hal lainnya, organisasi tersebut juga tidak akan diam/stuck di dalam suatu posisi melainkan terus berkembang semakin hari.
  6. 6.  http://dessymarantika7.blogspot.com/2013/04/per ubahan-dan-pengembangan-organisasi.html  http://prajuritindo.blogspot.com/2013/06/perenca naan-strategi-pengembangan.html  http://candra- zulisman.blogspot.com/2013/04/perubahan-dan- pengembangan-organisasi.html

Views

Total views

164

On Slideshare

0

From embeds

0

Number of embeds

2

Actions

Downloads

2

Shares

0

Comments

0

Likes

0

×