Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
Upcoming SlideShare
ĐỘN CẰM V LINE công nghệ nhật bản mới nhất
Next
Download to read offline and view in fullscreen.

0

Share

Download to read offline

Budaya, Kreativitas dan Inovasi

Download to read offline

Related Books

Free with a 30 day trial from Scribd

See all
  • Be the first to like this

Budaya, Kreativitas dan Inovasi

  1. 1. Juras Prastya Budi Utomo (19113750) 2KA16
  2. 2. Budaya organisasi adalah sebuah sistem makna bersama yang dianut oleh para anggota yang membedakan suatu organisasi dari organisasi-organisasi lainnya. Sistem makna bersama ini adalah sekumpulan karakteristik kunci yang dijunjung tinggi oleh organisasi.
  3. 3. Budaya memiliki sejumlah fungsi dalam organisasi, yaitu: ◦ Batas ◦ Identitas ◦ Komitmen ◦ Stabilitas ◦ Pembentuk sikap dan perilaku
  4. 4. Tipologi budaya organisasi bertujuan untuk menunjukkan aneka budaya organisasi yang mungkin ada di realitas, Tipologi budaya organisasi dapat diturunkan dari tipologi organisasi misalnya dengan membagi tipe organisasi dengan membuat tabulasi silang antara jenis kekuasaan dengan jenis keterlibatan individu di dalam organisasi.
  5. 5. Jenis kekuasaan dan keterlibatan individu dalam organisasi dibagi menjadi : ◦ Koersif ◦ Remuneratif ◦ Normatif
  6. 6. Dalam Organisasi, ada perencanaan yang meliputi strategi, taktik, dan eksekusi. Tidak ada Organisasi perusahaan yang mampu berinovasi secara konsisten tanpa dukungan karyawan yang bisa memenuhi tuntutan persaingan. Hasil pengamatan kami menunjukkan, perusahaan- perusahaan inovator sangat memperhatikan masalah pelatihan karyawan, pemberdayaan, dan juga sistem reward untuk meng-create daya pegas inovasi. Benih-benih inovasi akan tumbuh baik pada perusahaan-perusahaan yang selalu menstimulasi karyawan, dan mendorong ke arah ide-ide bagus. Melalui program pelatihan, sistem reward, dan komunikasi, perusahaan terus berusaha untuk mendemokratisasikan inovasi.
  7. 7.  http://id.wikipedia.org/wiki/Budaya_organi sasi  http://candra- zulisman.blogspot.com/2013/04/budaya- organisasi-tipopologi-budaya.html  http://rustyrisdy.blogspot.com/2013/06/kr eatifitas-individu-dan-team-proses.html

Views

Total views

183

On Slideshare

0

From embeds

0

Number of embeds

3

Actions

Downloads

2

Shares

0

Comments

0

Likes

0

×