Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Cara menginstall windows 7

290 views

Published on

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Cara menginstall windows 7

  1. 1. Cara Menginstall Windows 7  Sediakan komputer atau laptop yang memenuhi syarat untuk bisa di install windows seven (7) kalo mau nyaman minimal dual core dengan memory 1GB  DVD instalasi Windows Seven (7)  Atur agar komputer booting dari dvd, pengaturan dilakukan lewat bios, bisanya tekan delete atau f2 ketika komputer baru dinyalakan pilih setingan booting kemudian pilih dvd rom menjadi urutan pertama dan Masukkan DVD Instalasi. simpan konfigurasi bios dengan cara menekan f10.  Pencet sembarang tombol jika sudah ada pertanyaan apakan ingin boot dari cd or dvd  Muncul tampilan seperti dibawah  Selanjutnya muncul tampilan seperti di bawah, langsung saja klik next
  2. 2.  Kemudian klik Install Now  Kemudian contrang pada pilihan I accept the, terus next
  3. 3.  Karena kita sedang melakukan clean install maka pilih yang Custom (advanced)  Pilih Drive options (advanced) disitu kita bisa membuat, menghapus dan meresize partisi, Jika Kmputer atau Laptop anda sebelumnya pernah diinstal windows mak pilih partisi paling atas kemudian pilh delete dan kemudian Next.
  4. 4.  Proses instalasi dimulai, ditunggu setelah proses intalasi selesai.,.  Setelah proses di atas selesai komputer akan otomatis restart sendiri. kumudian muncul seperti dibawah
  5. 5.  Ketikkan nama user dan nama komputer, terserah apa aja, misal nama brader sendiri  Kemudian bikin password biar komputer brader aman, tulis 2x dan harus sama, kemudian password hint diisi dengan clue kalo misalnya brader lupa ama passwornya. gak di isi juga gak apa apa.
  6. 6.  Masukkan Windows Product key, biasanya ada di paket dvd intalasi nya. Atau mintalah pada tim ICT Universitas Sriwijaya  Selanjutnya brader disuruh memilih setingan apakah windows akan otomatis meng update sendiri ato tidak, pilih sesuka anda.
  7. 7.  Kemudian setingan time zone sesuaikan dengan tempat tinggal.  Selesai deh brader… install driver2 hardware komputer agar windows berjalan secara maksimal, seperti driver vga, audio, chipset, network, bluetooth dan lain2. CD driver sudah termasuk dalam paket pembelian Laptop atau computer anda.,.

×