Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

LockPicking (paper) - Mr.pick

1,759 views

Published on

Published in: Business, Technology
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

LockPicking (paper) - Mr.pick

  1. 1. Lock Picking and Key Bumping Forensic Lirva32 | email : hero.debian@gmail.com Perkembangan teknologi perbankan saat ini sangat pesat sekali, mulai dari e-banking, sms banking sampai pengamanan berbasis token. Tapi tanpa disadari terdapatfenomena yang sangat lucu sekali, yaitu : penyimpanan uang dengan gaya manual. Sayahanya mengartikan bahwa penyimpanan gaya manual adalah penyimpanan denganmemanfaatkan : brankas, petty cash bank, celengan atau apapun sebutannya yang pastiuang disimpan pada tempat tertentu yang dianggap aman dengan kunci tambahan. Pada dasarnya model penyimpanan model seperti ini masih banyak dilakukan olehkita semua dengan alasan: simple, tidak repot dan bisa diambil kapan saja tanpa harusantri.Sebenarnya apa yang dilakukan pada dasarnya lumrah saja, kali ini saya hanya inimembuktikan betapa tidak amannya jika kita melakukan penyimpanan uang dengan modelmanual seperti itu, karena masih bisa dilakukan pembobolan dengan gaya “Lock Pick”.Mari sebelumnya kita kenal dulu beberapa hal yang bersangkutan dengan Lock Picking.Lock PickingLock picking adalah seni membongkar gembok, pintu, brankas ataupun sejenisnya tanpamempergunakan kunci.Di negara kita kegiatan ini masihlah dianggap tabu, bahkan terkadang seorang Lock Pickerdisamakan dengan “maling”, padahal secara real yang notabene Lock Picking adalahkegiatan seni.Key Bumpingmelakukan kegiatan Lock picking dengan teknik yang lebih destruktif, sehingga tidak lagimemperdulikan kondisi asli dari keadaan aslinya.Untuk melakukan kegiatan Lock Picking diperlukan beberapa tools yang biasa disebutdengan Lock Pick Tools. Lock Pick tools biasa dipergunakan oleh Lock Picker untukmelakukan kegiatan seninya dalam membongkar gembok, brankas dan jenis lainnya.
  2. 2. Mari kita berkenalan dengan tools yang dipakai oleh mereka :Manual Lock Pick :Tools ini biasa dipergunakan oleh Lock Picker untuk membongkar gembok, brankas dan lainsebagainya dengan mengandalkan kemampuan Picking dan Tensioner. Analisis ketepatandalam melakukan “Picking” dan kehandalan dalam mempergunakan Tensioner sangatdibutuhkan dalam mempergunakan tools model ini.Lock Pick Gun’sTools ini biasa dipergunakan oleh Lock Picker untuk membongkar gembok, brankas dan lainsebagainya dengan mengandalkan kemampuan Tensioner. Tools ini mampu melakukan“Picking” secara automatic jadi si Lock Picker tidak lagi membuang waktunya dalammenganalisa kegiatan “Picking”, cukup melakukan ketepatan pada Tensioner.
  3. 3. Mengenal Lebih Jauh Manual Lock Pick Tools.Manual Lock Pick Tools merupakan tools dasar yang harus kita kenal karena tools ini pastiselalu dipergunakan oleh seorang Lock Picker. Ini adalah tools dasar yang harus dimiliki,Anda bisa membuatnya dengan mudah karena sudah tersedia lock pick template diinternet.Pick Basic Tools :Tensioner :
  4. 4. Dasar Kerja Lock PickMelakukan pengungkitan pada bagian tertentu yang menjadi penghambat tuas danmelakukan gerakan pembukaan dengan tensioner.Ada beberapa teknik yang bisa dilakukan pada lock picking, diantaranya :1.Lock Picking : Cylinder LockPin dan tumbler desing :
  5. 5. Analisis :2.Lock Picking : Pin dan Tumbler Lock
  6. 6. Pin and Tumbler Design :Analisis :
  7. 7. 3.Lock Picking : Pin dan Tumbler Lock
  8. 8. Analisis :Melakukan analisis yang sama seperti melakukan lock picking pada cylinder lock.4.Lock Picking : Combination Lock pada WhellPack
  9. 9. Analisis :5.Lock Picking : PadLock Bersandi
  10. 10. Analisis : Pull Rotate the numberLock Picking and Key Bumping ForensicYaitu suatu metode pengkajian dan pengamatan yang sistematis terhadap kunci ataupunperalatan lainnya yang mengalami tindakan destruktif. Dengan metode ilmiah untukmenentukan apakah dan bagaimanakan rumah kunci (gembok) dibuka, dinetralkanataupun dilewati.Dalam melakukan kegiatan Lock Picking dan Key Bumping, biasanya dikenal 3 tindakanyang dilakukan, yaitu :1.Destructive Entry Yaitu : Teknik lock picking yang menyebabkan kerusakan atau perusakan terhadap kunci, lemari besi ataupun komponen lain disekitarnya.2. Covert Entry Yaitu : Teknik lock picking yang tidak menyebabkan kerusakan dan tidak meninggalkan bukti forensic yang jelas, orang awal tidak bisa melakukan forensic sehingga dibutuhkan ahlinya untuk melakukan kegiatan forensic.3. Surreptitious Entry Yaitu : Teknik lock picking yang tidak menyebabkan kerusakan dan tidak meninggalkan bukti forensic yang jelas. Biasanya mereka mengelabui dengan beberapa teknik tanpa meningglkan bekas.
  11. 11. Teknik umum yang dipergunakan untuk melakukan Lock Picking and Key Bumping Forensicadalah membandingkan perangkat “Normal Wear” dengan “Unnormal Wear”. Sepertiproses perbandingan berikut ini :Normal Wear :UnNormal Wear :Terkena Lock Pick :
  12. 12. Terkena Lock Pick Guns:Kini saatnya kita berhati-hati bahwa kegiatan attacking dan cracking tidak hanya dilakukandi dunia maya tapi dunia nyata.Semua tindakan yang terjadi tetap masih bisa dilakukan kegiatan Forensic. ForensicEvidence bisa dilakukan oleh orang-orang yang memang ahli pada bidangnya.Demo :1.Pembobolan brankas petty cash bank yang terproteksi : combination lock, key tumbler2.Pembobolan Saving Box yang terptoteksi dengan 50 gambok yang terdiri dari macam-macam gembok.Salam,Lirva32

×