Bar screening

1,002 views

Published on

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Bar screening

  1. 1. TEKNIKPENGOLAHAN LIMBAHSecara fisika, dengan menggunakan “Bar screening”Nama:hilyafithriNim:061230401040
  2. 2. BAR SCREENING Kata screen, menurut kamus, ada banyakpadanannya seperti kasa, layar, tabir, sekat,saring, tapis, dll. Alat bar screening digunakan untukmengambil limbah padatan dari limbah cairan,pegolahan ini sanggat penting untukmengurangi beban dan mengembalikan bahan-bahan yang bermanfaat serta mengurangiresiko rusaknya peralatan akibat adanyakebuntuan pada piapa.
  3. 3. CARA KERJA : Tahap pengolahan primer limbah cair sebagianbesar adalah berupa proses pengolahan secarafisika. Pertama, limbah yang mengalir melaluisaluran pembuangan disaring menggunakanjeruji saring (bar screen). Metode ini disebutpenyaringan icreening). Metode penyaringanmerupakan cara yang efisien dan murah untukmenyisihkan bahan-bahan padat berukuranbesar dari air limbah. Cara kerjanya adalahmemperlambat aliran limbah sehingga partikel-partikel pasir jatuh ke dasar tangki sementaraair limbah terus dialirkan untuk prosesselanjutnya.
  4. 4.  Kedua, limbah yang telah disaring kemudiandisalurkan ke suatu tangki atau bak yangberfungsi untuk memisahkan pasir dan partikelpadat teruspensi lain yang berukuran relatifbesar.
  5. 5. CARA KERJA :

×