Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Story board

208 views

Published on

Published in: Education
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Story board

  1. 1. Story Board Untuk Memenuhi Salasatu Tugas Mata Kuliah Media Pembelajaran GeografiNama : Hilda Hamdanah (1000204)Kelas : B 2010 Suasana sekolah di pagi hariSince 1Terlihat judul “ suasana sekolah di pagi hari “ ( 10 detik)Since 2Tik ... tik .. tik .. terlihat hujan membasahi atap gedung sekolah yang tinggi dengan labelkebanggaan nya SMP Harapan Bangsa ( 10 detik)Audio : muamuiam tik-tik- tik bunyi hujan di atas genting.Rintikan hujan tadi tidak menyurutkan semangat anak – anak nya untuk tetap sekolah .terlihat dari antusias anak – anak yang sejak pagi bergiliran datang memenuhi sekolah .terlihat satu persatu anak – anak memasuki gerbang sekolah pagi iniyang di temani gerimishujan yang tak kunjung reda (30 detik)Since 3Terlihat besar di sisilain sekolah pampangan besar berwarna coklat khas VII A salasatu kelasyang terdekat di antara kelas lain nya dari kantor sekolah (10 detik )Since 4Di sisilain ruang sekolah, tepat nya di ruang guru terlihat jam besar yang sejak tadi diperhatikan oleh seorang guru piket . (10 detik)Tik ---tik --- tikk detik nya tak henti – henti menunjukan bahwa waktu terus berjalan setiamenemani hari – hari orang – orang yang memanfaatkan nya .Dan sekitar 10 detik di pehatikan akhir nya terlihat juga guru piket menghampiri bel yangsejak tadi ada di dekat pintu keluar kantor tersebut (15 detik )Tet ,,, tet,, tet .. rentetan bunyi bel di bunyikan dengan nada khas nya . terlihat tangan sangguru piket dengan semangat 45 menekan bel berulang – ulang (10 detik )Since 5
  2. 2. Di ruangan kelas terlihat sudah ada sekitar 30 anak memenuhi kelas VII A . terlihat daribarisan anak yang membanjar 3 dengan 5 saff yang rapih kebelakang . (15 detik di suasanakelas ) .Karena bunyi bel tadi menandakan masa sekolah di pagi hari telah di mulai . mengingatwaktu di setip kelas telah menunjukan pukul 07.00.Since 6Satu persatu anak yang berada di luar kelas terlihat bergegas memasuki kelas masing –masing ( 10 detik ) . tepat pukul 7.10 setiap kelas sudah ramai dengan doa khas yang dipanjatkan untuk memenuhi susasana pagi .Begitupun di kelas ini VII A dengan dipimpin ketua kelas suasana kelas menjadi syahdukarena doa yang di panjatkan anak - anak yang sejak tadi memang sudah menunggu, ketuaakelas nya memimpin . tak lama di susul dengan suara syahdu anak – anak membacakankalimat indah nama – nama sang khalik yang memang sudah terbiasa mereka panjatkan untukmembiasakan diri pada karakter religius dan memang sudah di atur dengan rapih di sekolahini sebagai bentuk pembiasaan dalam penanman jiwa religius dalam diri nak agar tetapdengan karakter yang terbina karena ini merupakan bentuk usah pendidikan karakter yang ditanam sejak dini ( 40 detik )Since 7Di luar kelasTek .. tek .. tek ..Terlihat langkah – langakah terburu – buru seseorang yang keluar dari kantor langkah nyasemakin cepat dan mendekat .lalu terlihatlah beliau mengenakan pakaia khas guru nyadengan jilbab putih menjulur sampai dadanya langsung mengikuti pembacaan asmaul khusnayang sejak tadi anak – anak bacakan ( 45 detik ).Since 8Setelah pembacaan doa dan asmaul khus na di bacakan . sekarang giliran sang guru menyapapenuh dengan wajah bijak yang tidak dapat di sembunyi kan nya. Sambil tersenyum indahpenuh semangat mengucap salam kepada para murid yang memang menunggu untukdiberikan pengetahuan baru pagi ini dari nya ( 40 detik ) .Baik lah anak – anak .”assalamualaikum wr.wb” ucap nya lirih .“ selamat pagi apakabarkalian semua pada pagi ini?. Mudah mudahan semua baik dan sehatselalu .“ Waalikum salam wr.wb. “ ucap anak anak(5 detik di gambarkan anak anak – anak dan guru tadi ).
  3. 3. Since 9TamatItulah yang mungkin sering kita saksikan beberapa kegiatan – kegiatan yang memang sudahmelekat di dalam kegiatan sekolah . mudah – mudahan bermanfaat dan dapat mengambilsedikit hikmah dari kejadian di dalam cerita sekolah tadi ( 30 detik)Since 10Audio : musik pembuka ebit G. Ade aku ingin ptlang instrumentalTrimakasih .. saya ucapkan atas segala perhatianTanks for your atention !

×