Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
Upcoming SlideShare
Seminar Wahyu pasal 6 diedit pada 08 juni 2016
Next
Download to read offline and view in fullscreen.

1

Share

Download to read offline

Gadis Bijaksana & Gadis Bodoh

Download to read offline

Pengajaran tentang Perumpamaan 5 Gadis Bijaksana & 5 Gadis Bodoh dari Bible/Alkitab. Mengajak orang2 untuk berjaga-jaga menjelang saat Rapture Yg semakin mendekat.

Related Audiobooks

Free with a 30 day trial from Scribd

See all

Gadis Bijaksana & Gadis Bodoh

  1. 1. PBI-WBI Getsemani Bekasi 21 Februari 2015 Gadis Bijaksana & Gadis Bodoh
  2. 2. ! Kedatangan Tuhan Yesus sudah dekat. Tanda2 semakin Nyata.
  3. 3. Tanda2 Kedatangan Karena Allah berfirman dengan satu dua cara, tetapi orang tidak memperhatikannya. Ayub 33:14
  4. 4. Penggenapan Ayat2 Alkitab • Obama Care: Untuk mendapatkan fasilitas ekonomi, kesehatan orang harus memakai RFID chip di tangannya. • RFID Chip yg sama sedang ditawarkan sbg pengganti Passport. • (WAHYU 38:16-17)16 Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, 17 dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.
  5. 5. Penggenapan Ayat2 Alkitab Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari Tuhan, hari yang besar dan mulia itu. • Bulan Darah (Blood Mon): Tahun lalu & tahun ini masing2 sekali. • Kis 2:20
  6. 6. Penggenapan Ayat2 Alkitab • Cuaca ekstrim: Air terjun Niagara beku. Ada film Frozen Iblis melepaskan spirit kebekuan rohani. Badai salju di mana2 dan juga ditemukan salju berbentuk bintang Daud (Ayub 38:22-23)
  7. 7. Hadis (HR Ibnu Majah) • Setelah raja Abdulah meninggal di sekitar Ka’bah akan ada kekacauan dan setelah itu ‘Imam Mahdi’ (Isa Almasih) akan datang.
  8. 8. National Geographic • Ahli2 NG memprediksi akhir dunia digambarkan sbg kita berada pada 5 menit bahkan menuju 3 menit terakhir. • Tanda-tanda alam meliputi: – Bumi Bergeser dari orbit. – Hujan Meteor. – Bumi tetak karena gempa. – Es di kutub mencair. – Bencana alam. – Nuklir meledak.
  9. 9. ?Apakah semua orang percaya Diangkat?
  10. 10. • Matius 25:1-13 1 “Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga seumpama sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong mempelai laki-laki. 2 Lima di antaranya bodoh dan lima bijaksana. 3 Gadis-gadis yang bodoh itu membawa pelitanya, tetapi tidak membawa minyak, 4 sedangkan gadis-gadis yang bijaksana itu membawa pelitanya dan juga minyak dalam buli-buli mereka.
  11. 11. • 5 Tetapi karena mempelai itu lama tidak datang-datang juga, mengantuklah mereka semua lalu tertidur. 6 Waktu tengah malam terdengarlah suara orang berseru: Mempelai datang! Songsonglah dia! 7 Gadis-gadis itupun bangun semuanya lalu membereskan pelita mereka. 8 Gadis-gadis yang bodoh berkata kepada gadis-gadis yang bijaksana: Berikanlah kami sedikit dari minyakmu itu, sebab pelita kami hampir padam.
  12. 12. • 9 Tetapi jawab gadis-gadis yang bijaksana itu: Tidak, nanti tidak cukup untuk kami dan untuk kamu. Lebih baik kamu pergi kepada penjual minyak dan beli di situ. 10 Akan tetapi, waktu mereka sedang pergi untuk membelinya, datanglah mempelai itu dan mereka yang telah siap sedia masuk bersama-sama dengan dia ke ruang perjamuan kawin, lalu pintu ditutup. 11 Kemudian datang juga gadis-gadis yang lain itu dan berkata: Tuan, tuan, bukakanlah kami pintu!
  13. 13. • 12 Tetapi ia menjawab: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya aku tidak mengenal kamu. 13 Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya.”
  14. 14. ?Siapakah 5 gadis bodoh & 5 gadis Bijaksana Umat Tuhan = Mempelai, Gadis-Gadis
  15. 15. ?Apakah arti PELITA dan MINYAK
  16. 16. Mazmur 119:105 • Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. • Minyak = Roh Kudus • Minyak Cadangan = Kepenuhan Roh Kudus.
  17. 17. ! Minyak perlu diBeli. Kepenuhan RK perlu Bayar Harga.
  18. 18. Wahyu 3:10 • 10 Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Akupun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi.
  19. 19. Cara Membeli ‘Minyak’ (Kepenuhan Roh Kudus) 1. Baca Alkitab. 2. Lakukan (Nurut/Taat) kpd Firman. 3. Nantikan Tuhan.
  20. 20. Tiga Level Kekristenan
  21. 21. TERIMA FIRMAN 1. Mendengar namun Tdk Mengerti. 2. Mendengar namun Tdk Percaya. 3. Tidak Berani Mengaku Yesus. • Fakta: Murid2 setiap hari secara fisik bersama ‘firman yg mjd daging’ yaitu Yesus dan mendengar Firman, namun ucapan Yesus banyak yang tidak dimengerti . Tdk 1 pun murid mengerti pengungkapan ttg penderitaan Yesus walau sudah diberitakan, bahkan Petrus menolak & ditegor Yesus. Petrus menolak mengaku Yesus sebelum ayam berkokok 3x, murid lain pergi. Thomas tidak percaya akan kebangkitan ketika berita itu disampaikan oleh para wanita.
  22. 22. Yoh 20:21-22 • 21 Maka kata Yesus sekali lagi: "Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu." • 22 Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: "Terimalah Roh Kudus.”
  23. 23. TERIMA ROH KUDUS 1. Berani Mengaku Yesus. 2. Tekun Berdoa/Beribadah. 3. Masih Ada Ketakutan, Kekhawatiran. * Fakta: Murid2 Yesus masih berbakti di ruang2 tertutup yang dikunci walau sudah dihembusi Roh Kudus oleh Tuhan Yesus. Ketakutan masih mendominasi. * Di masa kini jemaat yang telah mengaku percaya dan dibaptis masuk pada level Terima Roh Kudus, level berikutnya: Kepenuhan Roh Kudus.
  24. 24. KEPENUHAN ROH KUDUS Tidak ada ketakutan Ada Semangat & Passion Thd Pergerakan Tuhan dlm Penginjilan. * Fakta: Murid2 menjadi mengerti FT, berani memberitakan Injil tanpa takut, tidak takut masalah, tidak takut ancaman, tidak takut dipenjara, tidak takut dihukum mati sekalipun, ada berbagai mujizat. Dengan khotbah singkat Petrus dipakai untuk menobatkan 3000 jiwa.
  25. 25. ?Apa perasaan Sdr ktk melihat video ‘pihak lain’ melecehkan penginjilan berikut? Sebuah Test Casee
  26. 26. ?Menjadi Malu? Takut? Menganggap penginjil tidak bijaksana? Atau: mendukung para Penginjil? Jika reaksi Sdr negatif, berarti Sdr ada di level “Terima Roh Kudus” .. Selevel dengan ‘5 Gadis Bodoh’. Jika reaksi Sdr Positif-Mendukung dan tergerak menginjili maka Sdr sedang berada atau sedang menuju pada level “Kepenuhan Roh Kudus”: ada Passion & Keberanian pada Penginjilan.
  27. 27. ! Yg diangkat adalah mereka yg memiliki minyak cadangan (Kepenuhan Roh Kudus) ketika saat pengangkatan tiba. Mereka yang tidak diangkat pada waktu PENGANGKATAN (rapture) bukan berarti tidak akan masuk surga, melainkan mereka harus melewati masa KESENGSARAAN 7 tahun yang sulit. Berjaga selalu dengan Baca Alkitab-TAAT-Tunggu Tuhan setiap hari agar selalu dalam keadaan berjaga-jaga.
  28. 28. Suami-Istri Perlu Saling Mendukung Agar masing2 Selalu memiliki ‘Minyak Cadangan’ / Kepenuhan Roh kudus dgn cara: -Membaca Alkitab -Menaati Firman -Menunggu Tuhan
  • oetnielHamonangan

    Sep. 9, 2017

Pengajaran tentang Perumpamaan 5 Gadis Bijaksana & 5 Gadis Bodoh dari Bible/Alkitab. Mengajak orang2 untuk berjaga-jaga menjelang saat Rapture Yg semakin mendekat.

Views

Total views

3,234

On Slideshare

0

From embeds

0

Number of embeds

4

Actions

Downloads

140

Shares

0

Comments

0

Likes

1

×