Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

PERNIKAHAN BAHAGIA Bagaimana rumah tangga Bahagia?

3,267 views

Published on

Mengapa orang menikah ? Karena mereka jatuh cinta. Mengapa rumah tangganya kemudian bahagia ? Apakah karena jatuh cinta ? Bukan... Tapi karena mereka terus bangun cinta. Jatuh cinta itu gampang, 10 menit juga bisa. Tapi bangun cinta itu susah sekali, perlu waktu seumur hidup... Mengapa jatuh cinta gampang ? Karena saat itu kita buta, bisu dan tuli terhadap keburukan pasangan kita. Tapi saat memasuki pernikahan, tak ada yang bisa ditutupi lagi. Dengan interaksi 24 jam per hari 7 hari dalam seminggu, semua belang tersingkap...

Published in: Education
  • Terima kasih dengan pelajaran ini, memang sangat baik kalau keluarga Tuhan bahagia, kerana apabila keluarga bahaagia pelayanan dan kerohanian juga bahagia.
    Tuhan memberkati Pelayanan saudara.
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here

PERNIKAHAN BAHAGIA Bagaimana rumah tangga Bahagia?

  1. 1. VICTORY MINISTRIES PORIS Oleh: Hendra Kasenda
  2. 2. Mengapa orang menikah ? Karena mereka jatuh cinta. Mengapa rumah tangganya kemudian bahagia ? Apakah karena jatuh cinta ? Bukan... Tapi karena mereka terus bangun cinta. Jatuh cinta itu gampang, 10 menit juga bisa. Tapi bangun cinta itu susah sekali, perlu waktu seumur hidup... Mengapa jatuh cinta gampang ? Karena saat itu kita buta, bisu dan tuli terhadap keburukan pasangan kita. Tapi saat memasuki pernikahan, tak ada yang bisa ditutupi lagi. Dengan interaksi 24 jam per hari 7 hari dalam seminggu, semua belang tersingkap...
  3. 3. Banyak orang rindu pernikahan mereka bahagia Bagaimana caranya?
  4. 4. “Pernikahan mereka bahagia karena pernikahan mereka tidak pernah dilanda oleh masalah yang besar. Beda dengan kami, memasuki pernikahan terlalu banyak masalah”
  5. 5. Kejadian 2:24 Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging. Markus 10:7 sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, Efesus 5:31 Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.
  6. 6. MENINGGALKAN: 1. Meninggalkan berarti sekarang hubungan orangtua dengan anaknya yang sudah menikah adalah hubungan orang dewasa 2. Pernikahan berarti sekarang interaksi pikiran, pendapat, keputusan hidup, dll adalah interaksi di antara suami dan istri dan bukan dengan keluarga yang lain. 3. Pernikahan berarti itu saatnya anak menjadi dewasa
  7. 7. “Bersatu” Bentuk persatuan yang seperti apa? yaitu: 1. Sepadan, 2. Satu daging, 3. Hingga kematian memisahkan mereka.
  8. 8. Rumah terbuat dari dinding dan jendela. Rumah Tangga terbuat dari suami istri dan YESUS Ikatan pernikahan menjadi sia-sia tanpa saling mengasihi. Pikiran yang memiliki FIRMAN akan menentukan arah perkawinan anda. Pertengkaran adalah bumbu rumah tangga untuk bisa lebih mengasihi dan melayani Tanpa kasih rumah hanyalah sekedar tempat tinggal.

×