Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Presentasi Mobile Multimedia

585 views

Published on

Dalam presentasi ini, dibahas tentang definisi mobile multimedia, keuntungan, manfaat, serta kegunaan mobile multimedia.
Seperti biasanya, presentasi ini menggunakan gambar dengan format .GIF (otomatis dijalankan ketika slide show dimainkan). Jadi, silahkan didownload untuk melihat lihat...

Langguage: Bahasa Indonesia

-Godya <> RCD

Published in: Education
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Presentasi Mobile Multimedia

  1. 1. Presented By: I Made Godya Aditya 065112308 ILMU KOMPUTER FAKULTAS MIPA UNIVERSITAS PAKUAN BOGOR
  2. 2. Bagian I : Multimedia
  3. 3. Definisi Multimedia Menurut Para Ahli 1. Menurut Hofstetter, 2001 Multimedia = penggunaan komputer utk menyajikan & menggabungkan teks, animasi, image, audio, dan video dgn menggunakan link & tool sehingga pengguna bisa bernavigasi dan berinteraksi . 2. Menurut Rosch 1997 Multimedia = kombinasi dari komputer dan video 3. Menurut Mc Comick Multimedia = kombinasi dari 3 elemen yaitu teks, gambar, dan suara
  4. 4. Multimedia
  5. 5. Bagian II: Mobile Multimedia
  6. 6. Definisi Mobile Multimedia Mobile Multimedia mengacu kepada pertukaran informasi multimedia melalui jaringan wireless atau internet. Popularitas dan evolusi dari peralatan komputasi mobile, bersama dengan cepat, jaringan mobile yang terjangkau, memungkinkannya untuk memperluas jarak dan kekompleksitasan aplikasi mobile multimedia dan servis yang disediakan hingga penyelesaian dari peralatan seperti ini. Pada pusat revolusi ini adalah perkembangan yang sangat besar pada angka, jenis, dan kompleksitas dari aplikasi mobile multimedia dan servisnya.
  7. 7. Alasan Mengapa Masyarakat Beralih Kepada Mobile Multimedia Peralatan bersifat Mobile dapat melahirkan Jurnalisme Hibrid 2. Semua orang mencari cara bagaimana menghasilkan uang secara mudah tanpa repot. 3. Pencarian Lokasi yang mudah tanpa repot membawa peta. 1.
  8. 8. 1. Jurnalisme Hibrid  Organisasi berita seperti CNN beberapa tahun ini telah mengambil peran dalam mobile multimedia, munculnya aplikasi elektronik seperti ireport, dengan adanya aplikasi-aplikasi seperti ini, masyarakat dapat turut serta dalam memberikan informasi yang tepat kepada jurnalis.  Dengan adanya mobile multimedia, masyarakat dapat dengan mudah meng-akses informasi, baik berita, peristiwa, maupun hal-hal yang terjadi disekitar mereka.
  9. 9. 2. Penghasil Uang  Seperti yang kita ketahui, mobile multimedia dapat membantu pengguna dalam meng-akses data maupun informasi dengna cepat dan mudah. Tidak jarang juga mobile multimedia digunakan oleh pengguna sebagai media periklanan.  Bukan hanya untuk pengguna, bagi para pengembang software dan hardware, mobile multimedia dapat menjadi bisnis yang menjanjikan, mengingat bahwa masyarakat pada saat ini tidak dapat terlepas dari peralatan mobile seperti HandPhone, Iphone, dan Alat Elektronik lainnya.
  10. 10. 3. Pencarian Lokasi  Seperti yang kita ketahui, dengan berkembangnya teknologi saat ini, masyarakat tidak perlu lagi membawa-bawa peta ataupun penunjuk lokasi lainnya. Dengan Mobile Multimedia, pengguna dapat dengan mudah mengakses aplikasi yang menyediakan layanan penunjuk arah berbasis web, contohnya Google Earth.  Peralatan Mobile pada saat ini, tidak hanya dapat menunjuk kepada suatu lokasi, dengan GPS, pengguna dapat mencari letak ataupun lokasi target dengan mudah dan akurat beserta Informasinya.
  11. 11. Kesimpulan Mobile Multimedia pada saat ini telah berkembang dengan pesat, tidak hanya digunakan untuk memutar musik ataupun video pada peralatan Mobile, Mobile Multimedia pada saat ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan contohnya pencarian informasi, pencarian lokasi ataupun orang, bahkan dapat menjadi saranan penghasil Uang, tergantung bagaimana cara menggunakannya.
  12. 12. Selesai = END  http://2009133- alfarisrasydin.blogspot.com/2012/03/contohmultimedia.html  http://www.rintonpress.com/journals/jmm/  http://ingganurlana.heck.in/definisimultimedia.xhtml

×