Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Making effective sales presentations

319 views

Published on

Published in: Business, Technology, Education
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Making effective sales presentations

  1. 1. UllyAsfari
  2. 2.  Rencana, konstruksi dan menyampaikan presentasidengan powerfull dan succesfull. Fungsinya :Bagaimana memanajemen melalui bantuan visual dandemonstrasi penjualan
  3. 3.  Bertemu/berdialog dengar pendengar sebelum presentasi◦ Menambah respek pendengar◦ Coba ingat nama dan jabatan pekerjaan orang tersebut Jelaskan pada mereka apa ‘Goal’ Anda◦ Perjelas juga bahwa produk Anda misal sedang mengikutikompetisi, karena banyak orang yang susah mengubahpendiriannya untuk berkata “I want your business today!”◦ Kadang mereka mungkin menampilkan wajah penolakan tapisebenarnya ada keinginan untuk mengontak Anda. Atasi permasalahan dengan benar◦ Jujur dengan kondisi produk◦ Jangan mendikusikan terlalu lama megenai kelemahanproduk, misal 5menit dari 20menit presentasi.
  4. 4.  Terdapat 4 format yang harus ada dalampenyampaian penjualan, antara lain:1. Problem-solution2. Need-product-benefit3. Past-preset-future4. Diadvantage-advantageMenutup Presentasi PenjualanDapat dengan ucapan terima kasih dan beberaparangkuman singkat dari materi Anda.Dan yakinlah bahwa dalam penutupan tersebut denganhasil yang positif. “Close toWin”
  5. 5.  Gunakan Bahasa “Client-Centered”◦ TerapkanWIFM (What’s in it for me? Apa untungnya buatsaya?)◦ Jangan terlalu menjelaskan ke arahproduk, namun lebih kpd kebutuhan pelanggan. Be definite, not tentativeTentative Definiteada kemungkinan bahwa.. Aku akan memastikan bahwa..saya berfikir bahwa.. Saya yakin bahwa..di masa lalu.. Pengalaman saya..jika kita melakukan bisnis.. Sebagai pelanggan kami, Anda..kami sudah cukup senang kita sudah sangat bangga atas..tolong catat itu itu sangat penting untuk diingatKita sangat beruntung... Bisnis ini sangat fenomena
  6. 6.  Jangan meminta maaf dalam proses penjualanPada saat presentasi bukan saatnya untuk memintamaaf.Misalnya:“saya tau bahwa waktu Anda sangat berharga, jadi saya akanmempersingkat komentar saya”atau“saat ini ada waktu yang sangat sibuk untukAnda, jadi sayaakan bergegas”
  7. 7.  Jangan segan-segan mengcompare produk Anda dgnproduk yg sudah ada sebelumnya.Example:◦ Coke can mention Pepsi◦ Chrysler can mention FordCatatan: dalam melakukan “mention” pada suatu kompetisi,lakukan dengan meyakinan. Jangan takut namun janganberlebihan.
  8. 8. Let them Look First, then touch Berilah kesempatan kepada pendengar untukmencoba produk Anda. Karena akan beda rasanyamendengarkan dgn mencoba produk secara langsung. Tunggu hingga presentasi selesai, kemudian berikesempatan untuk mencoba produk.keep your simple sales presentation dan tetap fokusterhadap materi. Pilih warna yang simple.Warnawarna dalam penjualan sekitar warnamerah, kuning, hijau, biru.
  9. 9. With another competitor“Follow up”
  10. 10. THANKYOU

×