Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Rinitis: Pengertian Rinitis, Gejala & Cara Mengatasinya

4,219 views

Published on

Sebuah presentasi yang menjelaskan pengertian rinitis, gejala rinitis, dan cara mengobati rinitis secara alami.

Published in: Health & Medicine
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Rinitis: Pengertian Rinitis, Gejala & Cara Mengatasinya

  1. 1. Rinitis (Rhinitis)
  2. 2. Pengertian Rinitis Pengertian Rinitis adalah peradangan pada hidung, tepatnya yaitu radang pada selaput lendir hidung, yang ditandai dengan pilek, hidung sering meler mengeluarkan lendir bening, dan bersin-bersin. Rinitis bisa disebabkan oleh berbagai hal, bisa dikarenakan infeksi virus seperti rinitis karena flu. Rhinitis bisa disebabkan oleh reaksi alergi terhadap alergen tertentu. Dan Rhinitis bisa juga disebabkan oleh adanya gangguan lain, misalnya Rinitis Vasomotor.
  3. 3. Penderita Rinitis Jenis kondisi Rhinitis yang akhir-akhir ini banyak diderita oleh banyak orang adalah Rinitis Vasomotor. Rinitis vasomotor adalah jenis Rinitis Non- Alergi/Bukan karena faktor alergi, yang mana gejalanya sering kali dipicu oleh suhu dingin di pagi hari dan gejalanya sering muncul saat baru bangun tidur.
  4. 4. Gejala Rinitis Vasomotor/Non-Alergi Suka bersin-bersin terus menerus/berkali-kali Suka bersin-bersin di pagi hari Gampang bersin-bersin saat terkena dingin Bersin-bersin saat baru bangun tidur Hidung gampang pilek/Meler Hidung mempet/tersumbat Lendir/ingus yang keluar berwarna bening
  5. 5. Penyebab Rinitis Vasomotor Menurut para ahli kesehatan, rinitis vasomotor terjadi karena adanya gangguan ketidak seimbangan pada saraf atau otot yang mengatur pelebaran dan penyempitan pembuluh darah. Kondisi tersebut kemudian bisa menyebabkan membran selaput lendir hidung bengkak dan mengeluarkan lendir secara berlebihan, serta memicu pilek dan bersin-bersin yang terus menerus. Gejala pilek dan bersin-bersin biasanya suka menjadi parah saat tubuh terekspos suhu rendah/dingin.
  6. 6. Mengatasi Rinitis Apakah Anda menderita Rinitis dan gampang terkena pilek serta bersin-bersin terus? Jika Anda menderita Rhinitis, segeralah obati kondisi Anda tersebut, karena jika dibiarkan Rinitis bisa semakin sulit disembuhkan. Jika Anda tidak tahu bagaimana cara mengobati Rinitis, saya sarankan Anda untuk coba membaca dan mempelajari penjelasan cara mengobati Rinitis yang ada dalam Ebook Mengatasi Bersin.
  7. 7. Mengobati Rinitis Ebook Mengatasi Bersin adalah sebuah buku digital yang berisi panduan lengkap cara mengobati gejala Rinitis, seperti gejala sering bersin-bersin terus dan gampang terserang pilek/hidung meler. Ebook tersebut telah membantu saya sembuh dari sering bersin-bersin terus akibat Rhinitis yang sudah sejak lama saya alami. Jika Anda ingin mebaca e-Book tersebut, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di situsnya www.MengatasiBersin.com

×