Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
 Kondisi pilek menahun atau pilek yang 
berkepanjangan bisa disebabkan oleh berbagai 
macam penyebab. 
 Bisa karena adan...
 Jika kondisi pilek menahun/berkepanjangan 
disebabkan oleh adanya infeksi virus atau bakteri, 
salah satu ciri-cirinya y...
 Rinitis alergi adalah peradangan selaput lendir yang 
disebabkan karena reaksi alergi. 
 Biasanya karena alergi terhada...
 Gejala Rinitis Alergi ini diantaranya yaitu pilek/hidung 
meler, bersin-bersin, mata berair, letih, kemudian juga 
bisa ...
 Pilek menahun atau pilek yang berkepanjangan 
juga bisa terjadi akibat Rinitis Non-Alergi, jadi 
artinya tidak disebabka...
 Rinitis Vasomotor adalah suatu kondisi dimana 
seseorang sering menderita pilek dan bersin-bersin 
terus menerus. Gejala...
 Gejala bersin dan pilek berkepanjangan akibat rinitis 
vasomotor ini memang sering kali di picu oleh sesuatu 
yang berhu...
 Rinitis vasomotor merupakan penyebab yang paling 
sering dari keluhan orang-orang mengenai pilek 
menahun/flu menahun/pi...
 Ebook Mengatasi Bersin adalah sebuah panduan cara 
mengobati gejala Rinitis seperti sering bersin-bersin dan 
pilek berk...
Apakah Pilek Menahun Bisa Sembuh ?
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Apakah Pilek Menahun Bisa Sembuh ?

1,741 views

Published on

Sebuah penjelasan mengenai penyebab pilek menahun atau pilek yang berkepanjangan, kenapa terjadi pilek menahun, cara mengatasi pilek menahun, pengobatan pilek menahun,

Published in: Health & Medicine
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Apakah Pilek Menahun Bisa Sembuh ?

  1. 1.  Kondisi pilek menahun atau pilek yang berkepanjangan bisa disebabkan oleh berbagai macam penyebab.  Bisa karena adanya infeksi viral.  Bisa karena seseorang menderita Rinitis Alergi.  Dan bisa juga karena seseorang menderita Rinitis Non-Alergi.
  2. 2.  Jika kondisi pilek menahun/berkepanjangan disebabkan oleh adanya infeksi virus atau bakteri, salah satu ciri-cirinya yaitu lendir atau ingusnya sangat kental dan berwarna kuning kehijauan.  Contohnya adalah pilek ketika sakit flu atau karena menderita Sinusitis.  Selain itu, gejala juga bisa disertai sengan rasa sakit kepala.
  3. 3.  Rinitis alergi adalah peradangan selaput lendir yang disebabkan karena reaksi alergi.  Biasanya karena alergi terhadap serbuk sari bunga/tanaman, spora jamur, atau pada debu yang mungkin berterbangan terbawa oleh udara dan terhirup saat bernafas.  Rinitis alergi biasanya diderita oleh mereka yang memang memiliki riwayat alergi tertentu pada alergen-alergen tersebut.
  4. 4.  Gejala Rinitis Alergi ini diantaranya yaitu pilek/hidung meler, bersin-bersin, mata berair, letih, kemudian juga bisa muncul rasa gatal pada hidung, tenggorokan, telinga, dan mata.  Meskipun rinitis alergi ini sering terjadi secara musiman (seasonal), namun gejalanya bisa juga terjadi sepanjang tahun akibat faktor indoor alergen, misalnya karena debu dalam rumah.  Jadi penderita harus menghindari alergen-alergen pemicu tersebut.
  5. 5.  Pilek menahun atau pilek yang berkepanjangan juga bisa terjadi akibat Rinitis Non-Alergi, jadi artinya tidak disebabkan oleh alergi namun disebabkan oleh faktor lain yang cukup membingungkan untuk di diagnosa.  Sering pilek akibat rinitis non-alergi ini sangat sering diderita oleh orang-orang, dan biasanya jenis rinitis non-alergi yang dialami oleh mereka yang menderita pilek menahun adalah RinitisVasomotor.
  6. 6.  Rinitis Vasomotor adalah suatu kondisi dimana seseorang sering menderita pilek dan bersin-bersin terus menerus. Gejala lainnya yaitu:  Saat hidung pilek/meler biasanya mengeluarkan lendir berwarna bening dan tidak terlalu kental.  Gampang bersin-bersin dan pilek di pagi hari atau saat terkena suhu dingin.  Sering pilek dan bersin-bersin saat baru bangun tidur.
  7. 7.  Gejala bersin dan pilek berkepanjangan akibat rinitis vasomotor ini memang sering kali di picu oleh sesuatu yang berhubungan dengan perubahan temperatur/suhu, sesuatu yang bersuhu dingin, udara dingin, karena perubahan cuaca, faktor tekanan udara, kelembaban, dll.  Gejala bisa muncul hampir setiap hari seolah seperti flu yang tidak sembuh-sembuh.  Rinitis vasomotor tidak disebabkan oleh infeksi virus ataupun oleh alergi.
  8. 8.  Rinitis vasomotor merupakan penyebab yang paling sering dari keluhan orang-orang mengenai pilek menahun/flu menahun/pilek berkepanjangan.  Untuk mengobati pilek menahun sebetulnya belum ada obat khusus yang bisa menyembuhkannya, itulah kenapa gejala pilek terjadi terus menerus dan tidak sembuh-sembuh walaupun sudah meminum obat pilek.  Selain itu, Anda juga bisa mencoba mengobati pilek menahun secara alami berdasarkan cara-cara yang dijelaskan dalam Ebook Mengatasi Bersin.
  9. 9.  Ebook Mengatasi Bersin adalah sebuah panduan cara mengobati gejala Rinitis seperti sering bersin-bersin dan pilek berkepanjangan. Didalamnya dijelaskan cara mengobati secara alami, cepat dan mudah.  Saya sendiri sangat terbantu oleh penjelasan yang ada dalam Ebook tersebut, dan kini saya sudah tidak menderita pilek lagi. Jika Anda sering pilek dan bersin-bersin, saya sangat menyarankan Anda untuk mencobanya.  Untuk lebih jelasnya, bisa Anda baca di situs-nya www.MengatasiBersin.com

×