Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Mengobati Rinitis Alergi Secara Tradisional

12,324 views

Published on

Obat tradisional rinitis alergi - Cara mengobati rinitis secara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan herbal alami yang bersumber dari alam.

Published in: Health & Medicine
  • Be the first to comment

Mengobati Rinitis Alergi Secara Tradisional

  1. 1. Apa sih Rinitis Alergi itu? Rinitis Alergi adalah suatu kondisi dimana selaput lendir hidung mengalami peradangan akibat adanya reaksi alergi yang berlebihan terhadap suatu zat alergen tertentu. Akibat kondisi peradangan tersebut efeknya hidung mampet, hidung suka meler mengeluarkan lendir, dan bersin-bersin.
  2. 2. Rinitis alergi sering diderita oleh mereka yang sensitif terhadap pemicu alergi tertentu, seperti serbuk sari bunga atau serbuk sari dari tanaman, debu, spora jamur, dll. Biasanya partikel-partikel yang mudah terbawa oleh udara dan mudah terhirup oleh hidung saat bernafas. Sistem imun penderita kemudian menganggap alergen-alergen tersebut sebagai zat asing berbahaya dan meresponnya dengan melepaskan senyawa kimia yang disebut histamin, dan memicu gejala pilek, bersin-bersin, serta rasa gatal.
  3. 3. Gejala rhinitis alergi lainnya yang mungkin terjadi yaitu: - Hidung tersumbat - Hidung pilek/meler/ingusan - Bersin-bersin - Sakit tenggorokan - Mata berair - Mulut, tenggorokan, telinga tarasa gatal
  4. 4. Apa perbedaannya antara gejala rhinitis alergi dan gejala flu? Gejala pilek dan bersin-bersin pada sakit flu biasanya akan sembuh setelah beberapa hari atau beberapa minggu. Sedangkan gejala pilek dan bersin pada rinitis alergi biasanya lebih lama dan terjadi terus menerus saat terkena alergen pemicu. Selain itu lendir/ingus rintis alergi biasanya berwarna bening.
  5. 5. Jika Anda pergi ke Dokter, biasanya mereka akan menyarankan Anda untuk melakukan tes alergi dulu, bisa tes alergi melalui tes kulit, dan bisa juga melalui tes darah (radioallergosorbent test). Setelah diketahui alerginya terhadap apa saja, baru para Dokter akan memutuskan pengobatan apa yang sesuai untuk si penderita rinitis alergi tersebut.
  6. 6. Beberapa jenis obat-obatan yang bisa mengurangi gejala rinitis alergi diantaranya yaitu obat-obatan golongan antihistamine, obat-obatan golongan decongestants, obat semprot hidung steroid, Obat tetes mata. Jika dengan obat tidak mempan biasanya Dokter akan menyarankan untuk immunotheraphy (Allergy Shots).
  7. 7. Selain rinitis alergi, Ada juga yang disebut dengan Rhinitis Non-Alergi yang mana tidak disebabkan oleh alergi. Gejala Rinitis Non-Alergi diantaranya: Sering bersin-bersin di pagi hari atau saat terkena suhu dingin. Bersin-Bersin dan pilek saat baru bangun tidur Sering pilek/hidung meler mengeluarkan lendir/ingus berwarna bening.
  8. 8. Jika Anda menderita rinitis dan ingin mengobatinya secara tradisional tanpa menggunakan obat-obatan kimia, cobalah Anda baca dan ikutin penjelasan dalam Ebook Mengatasi Bersin. Ebook Mengatasi Bersin tersebut berisi penjelasan cara efektif mengobati Rhinitis secara alami, mudah, dan cepat. Harga Ebook tersebut cukup murah, namun sangat besar sekali kegunaannya, terutama bagi Anda yang sudah lama sekali ingin sembuh dari gejala Rinitis. Jika Anda ingin memilikinya silahkan Anda kunjungi websitenya di www.MengatasiBersin.com

×