Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Mengobati Rinitis Vasomotor

1,837 views

Published on

Cara mengobati rinitis vasomotor secara alami tanpa menggunakan obat-obatan kimia.
Rinitis vasomotor adalah jenis rinitis non-alergi yang cukup sulit untuk diobati

  • Be the first to comment

Mengobati Rinitis Vasomotor

  1. 1.  Rinitis adalah suatu kondisi dimana seseorang sering mengalami hidung tersumbat, hidung pilek atau meler terus, serta bersin-bersin berkepanjangan. Dan Jika penyebabnya bukan karena alergi, maka Rinitis tersebut berada dalam kategori Rinitis Non-Alergi.  Salah satu jenis Rinitis Non-Alergi yang sering diderita oleh banyak orang Indonesia adalah Rinitis Vasomotor.
  2. 2.  Rinitis vasomotor adalah jenis rinitis yang tidak disebabkan oleh infeksi ataupun alergi. Rinitis vasomotor dipengaruhi oleh adanya gangguan pada vasomotor yang mengakibatkan selaput lendir hidunng mengalami peradangan. Namun penyebab utamanya belum diketahui secara tepat.
  3. 3.  Gejala rinitis vasomotor yaitu:  Sering bersin-bersin dan pilek di pagi hari atau di malam hari  Gampang pilek dan bersin saat terkena suhu dingin.  Sering pilek dan bersin-bersin setelah bangun tidur.  Pilek dan bersin-bersin setelah mandi atau terkena air dingin  Hidung beringus bening
  4. 4.  Gejala rinitis vasomotor sering kali di picu oleh sesuatu yang mengganggu hidung, seperti : Faktor temperatur/suhu udara dingin Faktor tekanan udara Faktor kelembaban udara Udara kering Bahan kimia tertentu, seperti sabun, parfum, dll..  Bisa juga karena faktor hormonal
  5. 5.  Dokter biasanya akan menanyakan gejala yang muncul pada pasien, kemudian waktu gejalanya terjadi, dan dimana terjadinya. Dokter juga akan memeriksa hidung bagian dalam untuk melihat apakah ada peradangan pada lapisan hidung.  Untuk memastikan bahwa gejala pilek dan bersin-bersin yang muncul tidak disebabkan oleh alergi, biasanya Dokter akan menyarankan penderita untuk melakukan tes alergi, agar bisa dipastikan bahwa gejala yang muncul benar-benar Rinitis Non-Alergi.
  6. 6.  Penderita harus menghindari diri dari pemicu gejala.  Untuk meringankan gejala yang muncul, bisa menggunakan obat-obatan seperti obat decongestan, antihistamine, obat dalam bentuk semprot hidung yang mengandung corticosteroid juga biasanya disarankan oleh para Dokter THT.
  7. 7.  Jika Anda penderita rinitis vasomotor, kemudian mudah terserang pilek dan bersin-bersin terus, cobalah Anda ikuti panduan mengobati Rinitis Vasomotor seperti yang dijelaskan dalam Ebook Mengatasi Bersin.  Ebook Mengatasi Bersin adalah panduan mengobati Rinitis yang telah membantu saya sembuh dari penyakit Rinitis Vasomotor. Untuk lebih jelasnya silahkan Anda kunjungi situsnya www.MengatasiBersin.com

×