Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Mengobati Rinitis Alergi Dengan Herbal Alami

3,897 views

Published on

Penjelasan tentang cara mengobati rhinitis alergi dengan menggunakan obat herbal alami yang sangat mudah untuk dilakukan.

Published in: Health & Medicine
  • Be the first to comment

Mengobati Rinitis Alergi Dengan Herbal Alami

  1. 1.  Rinitis alergi adalah suatu kondisi dimana selaput lendir hidung mengalami peradangan yang disebabkan oleh reaksi alergi terhadap alergen tertentu.  Alergen penyebab rinitis alergi diantaranya yaitu serbuk sari, spora jamur, serta debu yang mungkin terhirup oleh hidung penderita rinitis alergi.
  2. 2.  Gejala rinitis alergi biasanya ditandai dengan bersin-bersin, hidung tersumbat, hidung meler seperti pilek, rasa gatal pada hidung, mata, tenggorokan, dll.  Gejala rinitis alergi biasanya terjadi lebih sering pada saat musim semi, dimana banyak sekali serbuk sari bunga/tanaman yang berterbangan karena terbawa oleh udara/angin.
  3. 3.  Rinitis alergi disebabkan oleh adanya reaksi sistem imun terhadap alergen tertentu yang dianggap berbahaya oleh tubuh.  Akibat hal tersebut, kemudian sel-sel melepaskan sejumlah zat kimia tertentu yang kemudian menyebabkan selaput lendir menjadi bengkak dan mengeluarkan lendir secara berlebihan.  Kondisi tersebut juga sering menyebabkan hidung bersin-bersin terus.
  4. 4.  Untuk mendiagnosa apakah seseorang menderita rinitis alergi atau tidak, maka harus dicari tahu dulu alerginya terhadap apa saja.  Untuk mendapatkan hasil yang akurat maka perlu dilakukan tes alergi. Biasanya dilakukan dengan cara tes alergi pada kulit si penderita, bisa dengan tes malalui darah, dan metoda lainnya yang memungkinkan.
  5. 5.  Agar terhindar dari gejala-gejala rinitis alergi, seperti bersin-bersin terus atau hidung pilek terus, maka penderita harus menghindari alergen-alergen pemicu reaksi alergi. Bisa dengan cara membersihkan lingkungan sekitar dan menyingkirkan semua alergen pemicu.  Untuk meringankan gejala rinitis alergi, para Dokter biasanya akan merekomendasikan pasien untuk mengkonsumsi obat golongan antihistamin, yang mana bisa meredakan pilek dan bersin-bersin.
  6. 6.  Selain rinitis alergi, ada pulan yang disebut rinitis non-alergi.  Rinitis non-alergi adalah radang selaput lendir hidung yang tidak disebabkan oleh reaksi alergi, namun di picu oleh kondisi lain yang penyababnya sulit untuk diketahui.  Gejala penderita Rinitis Non-Alergi diantaranya: - Suka bersin-bersin dan pilek di pagi hari - Gampang bersin-bersin saat terkena dingin (udara dingin, air dingin, dll)
  7. 7.  Apakah Anda sering mengalami gejala Rinitis seperti sering bersin-bersin dan pilek terus menerus, gampang terserang pilek dan bersin yang berulang-ulang?  Jika Anda menderita gejala-gejala tersebut kemudian Anda ingin mengobatinya dengan menggunakan obat herbal yang alami, cobalah Anda ikuti panduan mengatasi Rinitis yang ada dalam e-Book Mengatasi Bersin.
  8. 8.  Dalam Ebook tersebut terdapat penjelasan cara mengatasi gejala Rinitis secara alami, dengan menggunakan herbal-herbal alami yang mana sangat mudah didapatkan.  Untuk bisa memiliki eBook Mengatasi Bersin tersebut, Anda bisa mendapatkannya secara mudah di www.MengatasiBersin.com

×