Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Mengobati Bersin Karena Alergi

709 views

Published on

Penjelasan mengenai obat bersin untuk alergi, mengatasi gejala bersin-bersin karena alergi, rinitis alergi, rinitis non-alergi, serta cara mengobati bersin-bersin karena alergi.

Published in: Health & Medicine
  • Be the first to comment

Mengobati Bersin Karena Alergi

  1. 1. Kondisi sering mengalami bersin-bersin dan pilek yang muncul saat hidung menghirup alergen tertentu seperti debu, serbuk sari bunga, spora jamur, bulu hewan adalah pertanda penyakit Rinitis Alergi (Allergic Rhinitis) Gejala Rinitis Alergi yaitu hidung, mata, tenggorokan terasa gatal, hidung pilek dan bersin-bersin.
  2. 2. Rinitis alergi biasanya lebih sering terjadi saat musim tertentu, terutama saat musim semi, dimana banyak sekali serbuk sari bunga atau tanaman yang mungkin terbawa terbang oleh udara dan terhirup oleh hidung seseorang yang memang memiliki alergi.
  3. 3.  Untuk mendiagnosa, biasanya dilakukan tes alergi pada kulit, dengan tujuan untuk mengetahui hipersensitifnya terhadapa alergen apa saja. (Allergy skin tests) Tes lainnya yaitu:  - Radioallergosorbent test (RAST)  - Total serum IgE  - Total blood eosinophil count
  4. 4. Komplikasi dari penyakit rinitis diantaranya yaitu: - Sinusitis akut atau sinusitis kronis - Otitis Media - Gangguan tidur, dll.
  5. 5.  Untuk menangani gejala rinitis alergi, penderita harus menghindari pemicu-pemicu alergi (alergen) seperti serbuk sari, debu, spora jamur, dan semua pemicu alergi lainnya yang ada pada lingkungan sekitar.  Pengobatan yang diberikan biasanya berupa obat golongan antihistamin atau decongestan.  Jika gejalanya sangat parah dan tidak mempan oleh obat-obatan biasanya di sarankan untuk melakukan Immunotherapy.
  6. 6. Selain rinitis alergi, ada juga yang dikategorikan rinitis non-alergi. Rinitis non-alergi ini merupakan radang selaput lendir hidung yang tidak disebabkan oleh reaksi alergi. Salah satu jenis rinitis non-alergi yang sering diderita banyak orang yaitu rinitis vasomotor.
  7. 7. Gejala rinitis vasomotor yaitu sering bersin-bersin dan pilek di pagi hari, pilek dan bersin-bersin setelah bangun tidur, gampang bersin-bersin jika terkena suhu udara dingin, dan gejala sejenisnya.  Jika Anda mudah sekali terserang pilek dan bersin-bersin terus menerus, namun tidak tahu cara mengobatinya, cobalah Anda baca eBook Mengatasi Bersin
  8. 8.  Ebook Mengatasi Bersin adalah panduan lengkap langkah demi langkah cara mengobati Rinitis secara alami tanpa menggunakan obat-obatan kimia.  Ebook tersebut sudah membantu cukup banyak orang dalam mengatasi gejala penyakit Rinitis.  Untuk detailnya, silahkan Anda kunjungi situsnya di www.MengatasiBersin.com

×