Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Cara Mengobati Rinitis Alergi

3,462 views

Published on

Penjelasan mengenai cara mengobati rinitis alergi, radang selaput lendir hidung yang disebabkan karena reaksi alergi. Pengobatan rinitis alergi secara alami.

Published in: Health & Medicine
  • Be the first to comment

Cara Mengobati Rinitis Alergi

  1. 1. Mengatasi Rinitis Alergi
  2. 2. Apa itu Rinitis Alergi ?  Rinitis sendiri memiliki definisi radang selaput lendir hidung.  Sedangkan rinitis alergi yaitu suatu kondisi peradangan selaput lendir hidung akibat gejala yang diakibatkan karena reaksi alergi. Gejala rhinitis alergi diantaranya yaitu terjadi pilek/hidung meler, bersin-bersin, mata berair, hidung, mata dan tenggorokan terasa gatal saat terpapar alergen.
  3. 3. Pemicu Reaksi Alergi Pada Rinitis  Pemicu atau alergen yang sering kali menyebabkan reaksi alergi pada penderita rinitis alergi diantaranya yaitu:  - Serbuk sari bunga  - Debu rumah  - Bulu hewan  Yang mana biasanya terhirup tak sengaja oleh hidung saat beraktivitas.
  4. 4. Diagnosa Rinitis Alergi  Untuk mendiagnosa apakah seseorang menderita rinitis alergi atau tidak, dan untuk menentukan alerginya terhadap apa saja, maka biasanya dokter akan menyarankan untuk di tes alergi, misalnya dengan cara tes alergi pada kulit si pasien (skin prick test).  Cara lainnya yaitu dengan pengecekan alergi melalui tes darah.
  5. 5. Pengobatan Rinitis Alergi  Karena rinitis alergi ini sering sekali diderita oleh orang yang memiliki alergi tertentu, maka cara yang paling mudah agar terhindar dari gejala rinitis alergi adalah dengan cara menghindari pemicunya/alergen.  Pengobatan umum lainnya yaitu dengan meminum obat golongan Antihistamine, steroid dalam bentuk nasal spray, dan allergen immunotherapy.
  6. 6. Rinitis Non-Alergi  Selain rinitis alergi, ada juga jenis rinitis lainnya yang mana gejalanya tidak disebabkan oleh reaksi alergi.  Gejalanya yaitu mudah terserang bersin-berisn dan pilek di pagi hari, bersin-bersin dan pilek saat baru bangun tidur, bersin-bersin setelah terkena air dingin, dan sejenisnya.  Gejala-gejala tersebut merupakan gejala dari Rinitis Vasomotor yang mana merupakan jenis dari Rinitis Non-Alergi.
  7. 7. Mengatasi Rinitis  Rinitis non-alergi berbeda dengan rinitis alergi. Untuk cara mengobati mengobati rinitis non-alergi atau rinitis vasomotor, cobalah baca ebook mengatasi bersin yang ada di www.MengatasiBersin.com  Didalam ebook tersebut terdapat panduan cara mengobati gejala Rinitis seperti sering pilek atau hidung meler serta bersin-bersin yang terus menerus.
  8. 8. Cara Mengobati Rinitis  Didalam Ebook Mengatasi Bersin tersebut dijelaskan secara detail dan tahap demi tahap bagaimana mengatasi gejala-gejala Rinitis yang tak kunjung sembuh dengan menggunakan metoda-metoda yang alami dan sangat mudah diikuti.  Jika Anda menderita rinitis, silahkan coba Anda baca dan ikuti panduannya, siapa tahu Anda pun bisa sembuh dari gejala Rinitis yang cukup menyusahkan tersebut.

×