Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Cara Mengatasi dan Mengobati Rinitis

870 views

Published on

Penjelasan mengenai cara mengatasi rinitis, cara mengobati rinitis secara alami, mengatasi gejala rinitis seperti gejala bersin-bersin terus, bersin-bersin berkepanjangan, pilek/hidung ingusan.

Published in: Health & Medicine
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Cara Mengatasi dan Mengobati Rinitis

  1. 1. Mengatasi & Mengobati Rinitis
  2. 2. Penyakit Rinitis (Rhinitis)  Rhinitis merupakan salah satu penyakit yang umum diderita oleh masyarakat, khususnya di zaman yang semakin modern seperti saat ini.  Gejala penyakit rinitis yang sering ditemukan di Indonesia yaitu jenis rinitis non-alergi atau yang sering disebut rinitis vasomotor.
  3. 3. Penyakit Rinitis Vasomotor/Non-Alergi  Gejala rinitis vasomotor ini diantaranya yaitu sering terserang pilek dan bersin-bersin terus terutama di pagi hari atau saat baru bangun tidur di pagi hari.  Selain itu ada juga yang mengeluhkan sering pilek dan bersin-bersin saat terkena suhu dingin, misalnya karena suhu udara dingin, atau bersin-bersin saat setelah mandi.
  4. 4. Rinitis Vasomotor Bukan Karena Alergi  Berbeda dengan rinitis alergi, rinitis vasomotor tidak disebabkan karena faktor alergi yang dimiliki oleh seseorang.  Meskipun penderita rinitis sensitif terhadap suhu dingin di pagi hari, namun hal tersebut bukan merupakan alergi dingin, karena alergi dingin adalah jenis penyakit lain yang berbeda dan gejalanya bukan pilek dan bersin-bersin.
  5. 5. Rinitis Vasomotor  Rhinitis vasomotor adalah radang selaput lendir hidung yang dusebabkan karena ada kelainan pada saraf atau otot yang mengatur pembuluh darah dalam menyempit atau melebar.  Jadi jika Anda sering mengalami pilek dan bersin-bersin terus, kemungkinan ada kelainan vasomotor.
  6. 6. Cara Mengatasi Rinitis  Pada dasarnya pnyakit ini merupakan penyakit yang sulit disembuhkan karena sering kali datang lagi dan lagi, sehingga dibutuhkan usaha yang terus menerus dan komitmen dalam menjaga agar tetap menjalani gaya hidup sehat.  Selain itu, jika menggunakan obat-obatan pun biasanya hanya meredakan penyakit secara sementara saja.
  7. 7. Cara Mengobati Rinitis Secara Alami  Jika Anda menderita rinitis dan mudah terserang pilek atau bersin-bersin yang terus menerus, saya sangat menyarankan Anda untuk mengikuti panduan mengobati bersin yang ada dalam e-book mengatasi bersin.  Ebook mengatasi bersin tersebut menjelaskan cara mengobati gejala penyakit rinitis secara alami, mudah dan tanpa obat-obatan kimia.
  8. 8. Cara Mengobati Rinitis  Untuk memiliki e-book mengatasi bersin tersebut caranya sangat mudah, Anda bisa membelinya dengan mudah di situs www.mengatasibersin.com  Jika Anda mudah sekali terserang pilek dan bersin-bersin terus menerus, segeralah obati dan jangan tunggu hingga menjadi semakin parah.

×