Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Mengobati Bersin dan Pilek Yang Berkepanjangan

5,083 views

Published on

Penjelasan mengenai gejala bersin dan pilek yang berkepanjangan, penyebab bersin dan pilek berkepanjangan, rinitis vasomotor, rinitis non-alergi, serta cara mengatasi/mengobatinya.

Published in: Health & Medicine
  • Be the first to comment

Mengobati Bersin dan Pilek Yang Berkepanjangan

  1. 1.  Dari waktu ke waktu, semakin banyak saja orang yang mengeluhkan sering bersin-bersin terus yang berkepanjangan dan tidak sembuh-sembuh.  Gejala yang sering dikeluhkan diantaranya yaitu sering bersin-bersin terus, bersin-bersin di pagi hari, bersin-bersin jika terkena suhu udara dingin, serta hidung mampet, meler, pilek.
  2. 2.  Gejala sering bersin-bersin terus, bersin-berisn di pagi hari, gampang bersin-bersin jika cuaca dingin, pilek berkepanjangan, merupakan gejala Rhinitis Nonalergi yang disebut dengan Rinitis Vasomotor.  Dari hari ke hari penyakit Rinitis Vasomotor ini semakin banyak diderita oleh orang-orang, terutama mereka yang sangat sibuk dan tidak punya waktu untuk menjalankan pola hidup sehat.
  3. 3.  Rinitis vasomotor adalah radang selaput lendir hidung yang disebabkan karena adanya gangguan pada vasomotor.  Vasomotor adalah saraf yang mengatur pelebaran atau penyempitan pembuluh darah/peredaran darah.  Rinitis vasomotor termasuk dalam kategori Rhinitis Non-Alergi (Rinitis yang tidak disebabkan oleh alergi).
  4. 4.  Gejala rinitis vasomotor memang termasuk jenis rinitis yang cukup sulit dipahami, karena gejalanya seringkali dipicu oleh perubahan suhu tubuh saat bangun tidur di pagi hari, suhu dingin di pagi hari, cuaca dingin, air dingin, dll.  Bahkan akibat menginjak lantai yang dingin pun penderita kan gampang bersin-bersin dan gampang pilek.
  5. 5.  Salah satu gejala rinitis vasomotor yaitu gampang terserang gejala seperti pilek, namun sebetulnya gejala tersebut terjadi akibat peradangan selaput lendir hidung. Ingus/lendir yang keluar biasanya berwarna bening dan tidak terlalu kental.  Karena kondisi pilek akibat rinitis vasomotor ini bisa terjadi hampir setiap hari, sering kali banyak orang yang menganggapnya sebagai kondisi pilek menahun atau pilek berkepanjangan.
  6. 6.  Cara mengatasi gejala sering bersin-bersin berkali-kali dan hidung gampang pilek sebetulnya cukup mudah, jika Anda tahu caranya.  Jika belum tahu, langkah-langkahnya bisa Anda baca secara lengkap dalam Ebook Mengatasi Bersin (Panduan Mengobati Rinitis Vasomotor) yang ada di situs: www.MengatasiBersin.com

×