Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
Didunia ini terdapat sebagian orang yang 
sering mengalami bersin-bersin tidak 
berhenti atau bersin-bersin secara terus ...
Gejala sering bersin-bersin yang terus-terusan 
merupakan ciri-ciri bahwa 
seseorang menderita penyakit Rinitis 
(Rhiniti...
 Terjadinya rinitis bisa diakibatkan oleh 
reaksi alergi (Rinitis Alergi) dan juga 
bisa karena faktor selain reaksi aler...
Sedangkan pada Rinitis Non-Alergi 
terjadi bukan karena adanya alergi. 
Pemicu Rinitis Non-Alergi biasanya 
yaitu karena ...
Rinitis Non-Alergi ini juga sering disebut 
dengan Rinitis Vasomotor, karena terjadi 
akibat terganggunya sistem saraf at...
Dari tahun ke tahun jumlah penderita 
rinitis vasomotor semakin meningkat, 
seiring dengan dunia yang semakin 
modern, na...
 Untuk mengatasi pilek & bersin-bersin yang 
tidak berhenti / terus menerus akibat Rinitis 
sebetulny cukup mudah, carany...
Bersin Bersin Tidak Berhenti
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Bersin Bersin Tidak Berhenti

1,271 views

Published on

Sebuah penjelasan mengenai gejala sering bersin-bersin yang tidak berhenti, penyebab bersin-bersin tidak berhenti, hubungannya dengan penyakit rinitis vasomotor atau rinitis non-alergi, serta cara mengobatinya.

Published in: Health & Medicine
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Bersin Bersin Tidak Berhenti

  1. 1. Didunia ini terdapat sebagian orang yang sering mengalami bersin-bersin tidak berhenti atau bersin-bersin secara terus menerus secara berulang-ulang. Peristiwa sering bersin-bersin ini biasanya terjadi pada saat baru bangun tidur di pagi hari atau saat terkena sesuatu yang cukup dingin, misalnya bersin-bersin karena suhu udara dingin atau karena air yang dingin.
  2. 2. Gejala sering bersin-bersin yang terus-terusan merupakan ciri-ciri bahwa seseorang menderita penyakit Rinitis (Rhinitis) Rinitis adalah istilah untuk kondisi penyakit radang pada membran selaput lendir hidung yang diakibatkan beberapa hal.
  3. 3.  Terjadinya rinitis bisa diakibatkan oleh reaksi alergi (Rinitis Alergi) dan juga bisa karena faktor selain reaksi alergi (Rinitis Non-Alergi).  Pemicu reaksi rinitis alergi diantaranya yaitu spora jamur, serbuk sari dari bunga tanaman, dan tungau debu rumah yang bisa terhirup oleh hidung.
  4. 4. Sedangkan pada Rinitis Non-Alergi terjadi bukan karena adanya alergi. Pemicu Rinitis Non-Alergi biasanya yaitu karena suhu dingin, misalnya gampang terserang bersin-bersin saat di pagi hari, bersin-bersin jika terkena AC yang terlalu dingin, bersin-bersin setelah terkena air, bersin-bersin setelah mandi, dan sejenisnya.
  5. 5. Rinitis Non-Alergi ini juga sering disebut dengan Rinitis Vasomotor, karena terjadi akibat terganggunya sistem saraf atau otot yang mengatur pelebaran dan penyempitan pembuluh darah. Gejala Rinitis Vasomotor lainnya yaitu: Bersin-bersin terus tidak berhenti, hidung mudah pilek/meler mengeluarkan ingus bening dan agak encer.
  6. 6. Dari tahun ke tahun jumlah penderita rinitis vasomotor semakin meningkat, seiring dengan dunia yang semakin modern, namun kebanyakan orang tidak menjalani gaya hidup sehat. Penyakit ini sering kali diderita oleh mereka memiliki gaya hidup yang buruk dan tidak suka menjaga kesehatan fisiknya.
  7. 7.  Untuk mengatasi pilek & bersin-bersin yang tidak berhenti / terus menerus akibat Rinitis sebetulny cukup mudah, caranya bisa Anda lihat dalam eBook Mengatasi Bersin yang ada di website www.MengatasiBersin.com Saya sangat menyarankan Anda untuk segera membaca ebook mengatasi bersin tersebut agar gejala penyakit rinitis yang Anda alami bisa sembuh dan tidak semakin parah.

×