Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
Bersin-Bersin Saat Hamil
Bersin-Bersin Pada Ibu Hamil 
 Cukup banyak para wanita yang 
baru pertama hamil mengeluhkan 
bahwa mereka sering bersin-...
Bersin-Bersin Pada Ibu Hamil 
 Pada umumnya, gejala sering 
bersin-bersin yang umum terjadi 
pada sebagian orang merupaka...
Rhinitis Pregnancy 
 Saat wanita hamil mengalami Rinitis kehamilan, maka 
bagian lapisan selaput lendir hidung nya sering...
Rhinitis Pregnancy 
 Selain itu, jumlah darah pada wanita hamil juga 
bisa meningkat, yang mana bisa menyebabkan 
pembeng...
Mengatasi Bersin-Bersin Saat Hamil 
 Untuk mengatasi hidung sering meler/mampet 
dan juga sering bersin-bersin terus, And...
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Bersin Bersin Saat Hamil

2,155 views

Published on

Penjelasan mengenai penyebab bersin-bersin saat hamil, serta cara mengatasinya.

Published in: Health & Medicine
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Bersin Bersin Saat Hamil

  1. 1. Bersin-Bersin Saat Hamil
  2. 2. Bersin-Bersin Pada Ibu Hamil  Cukup banyak para wanita yang baru pertama hamil mengeluhkan bahwa mereka sering bersin-bersin terus terus saat usia kehamilannya sekitar 2-3 bulan pertama.  Hal ini bukanlah merupakan penyakit flu melainkan disebabkan faktor lain.
  3. 3. Bersin-Bersin Pada Ibu Hamil  Pada umumnya, gejala sering bersin-bersin yang umum terjadi pada sebagian orang merupakan pertanda penyakit Rinitis Vasomotor.  Namun, jika gejala bersin-bersin nya terjadi saat hamil biasanya sering disebut dengan istilah Rinitis Kehamilan (Rhinitis Pregnancy).
  4. 4. Rhinitis Pregnancy  Saat wanita hamil mengalami Rinitis kehamilan, maka bagian lapisan selaput lendir hidung nya sering mengalami peradangan yang menyebabkan hidung serasa tersumbat, hidung meler dan bersin-bersin.  Peristiwa ini biasanya sering terjadi pada awal bulan ke tiga kehamilan.  Hal tersebut terjadi karena adanya perubahan hormon yang sering terjadi pada saat hamil. Plasenta akan memproduksi banyak hormon estrogen ketika hamil, kemudian estrogen tersebut dapat berpengaruh pada peradangan selaput lendir hidung.
  5. 5. Rhinitis Pregnancy  Selain itu, jumlah darah pada wanita hamil juga bisa meningkat, yang mana bisa menyebabkan pembengkakan pada pembuluh darah di lapisan selaput lendir hidung dan menyebabkan sumbatan pada jaringan disekitarnya.  Gejala rhinitis pregnancy ini bisa terjadi selama enam minggu dan juga bisa terjadi selama masa kehamilan. Pada umumnya gejala bersin-bersin sering terjadi pada saat hamil muda atau pada sekitar 3 bulan awal kehamilan, yaitu ketika tingkat hormon progesteron sedang meningkat drastis.
  6. 6. Mengatasi Bersin-Bersin Saat Hamil  Untuk mengatasi hidung sering meler/mampet dan juga sering bersin-bersin terus, Anda bisa coba mengobatinya dengan cara-cara yang dijelaskan dalam Ebook Mengatasi Bersin.  Didalam Ebook Mengatasi Bersin terdapat panduan langkah demi langkah cara mengobati bersin-bersin akibat Rinitis dengan cara-cara yang alami, cepat dan mudah. Jika Anda sering bersin-bersin dan ingin segera sembuh, saya sangat menyarankan Anda untuk segera membacanya. Ebook tersebut bisa Anda peroleh di situs www.MengatasiBersin.com

×