Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
Alergi & Bersin-Bersin di Pagi Hari
Alergi & Bersin-Bersin di Pagi Hari 
 Jika setiap pagi Anda suka mengalami bersin-bersin 
terus, bersin yang berulang dan...
Bersin-Bersin & Aktivitas 
Akibat sering bersin-bersin di pagi hari 
dan hidung sering meler dapat 
mengganggu produktifi...
Bersin-Bersin Terus Tanda Penyakit Lain 
 Sering bersin-bersin terus merupakan salah satu 
pertanda ada kelainan atau pen...
Bersin-Bersin & Radang Hidung 
 Seseorang bisa mengalami bersin-bersin biasanya 
karena dipucu oleh dua hal, yaitu karena...
Bersin-Bersin Akibat Infeksi 
Radang akibat Infeksi bisa muncul 
karena serangan virus. Gelaja yang 
muncul adalah hidung...
Bersin-Bersin Akibat Alergi 
Sedangkan radang akibat alergi yakni 
peradangan di hidung karena alergi atau 
kepekaan sese...
Rhinitis Alergi 
 Rhinitis alergi bisa dibagi menjadi dua yaitu 
menetap dan kambuhan. Penyakit ini biasanya 
juga menuru...
Bersin-Bersin Rhinitis Non-Alergi 
 Selain rhinitis alergi, ada juga yang disebut dengan 
rhinitis non-alergi atau yang s...
Mengobati Bersin Karena Alergi 
Jika Anda sering pilek, hidung meler, 
dan bersin-bersin terus menerus 
hampir setiap har...
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Mengobati Alergi Bersin Pagi Hari

2,118 views

Published on

Cara mengatasi atau mengobati alergi bersin di pagi hari, pilek dan bersin-bersin di pagi hari yang tidak kunjung sembuh. Cara mengobati penyakit rhinitis.

Published in: Health & Medicine
  • Be the first to comment

Mengobati Alergi Bersin Pagi Hari

  1. 1. Alergi & Bersin-Bersin di Pagi Hari
  2. 2. Alergi & Bersin-Bersin di Pagi Hari  Jika setiap pagi Anda suka mengalami bersin-bersin terus, bersin yang berulang dan berkepanjangan hingga berkali-kali, kemungkinan besar hal tersebut terjadi akibat rhinitis alergi. Meskipun bersin-bersin tidak akan menaykitkan, tapi jika kejadiannya terus menerus dan berkepanjangan, nantinya bisa mengganggu kualitas hidup dan organ tubuh lainnya.
  3. 3. Bersin-Bersin & Aktivitas Akibat sering bersin-bersin di pagi hari dan hidung sering meler dapat mengganggu produktifitas seseorang baik itu aktivitas saat bekerja ataupun aktivitas saat belajar seseorang di sekola.
  4. 4. Bersin-Bersin Terus Tanda Penyakit Lain  Sering bersin-bersin terus merupakan salah satu pertanda ada kelainan atau penyakit. Dalam hal ini terdapat sepuluh tanda yang bisa diamati untuk memastikan hidung Anda bermasalah atau tidak.  Selain bersin, tanda-tanda lainnya bisa adanya rasa gatal, pilek (keluar cairan/ingus), hidung tersumbat, mimisan, bau, suara sengau, daya penciuman berkurang, nyeri dan kelainan bentuk.
  5. 5. Bersin-Bersin & Radang Hidung  Seseorang bisa mengalami bersin-bersin biasanya karena dipucu oleh dua hal, yaitu karena hidung mengalami peradangan atau adanya pengaruh dari benda asing, misalnya alergen yang terhirup hidung atau terkena pada kulit. Radang bisa terjadi karena iritasi, infeksi dan alergi.
  6. 6. Bersin-Bersin Akibat Infeksi Radang akibat Infeksi bisa muncul karena serangan virus. Gelaja yang muncul adalah hidung sedikit gatal, bersin, pilek, hidung tersumbat, demam dan tidak enak badan, contohnya adalah penyakit flu.
  7. 7. Bersin-Bersin Akibat Alergi Sedangkan radang akibat alergi yakni peradangan di hidung karena alergi atau kepekaan seseorang terhadap benda asing yang menjadi pemicu (alergen). Penyakit ini sering disebut Rhinitis Alergi.  Lihat Juga link >> Alergi Bersin-Bersin di Pagi Hari...
  8. 8. Rhinitis Alergi  Rhinitis alergi bisa dibagi menjadi dua yaitu menetap dan kambuhan. Penyakit ini biasanya juga menurun pada anak, jadi jika Anda sering bersin-bersin karena alergi biasanya nanti keturunannya juga akan memiliki alergi rhinitis juga.  Beberapa hal yang bisa menjadi pencetus munculnya bersin-bersin adalah debu, asap kendaraan, polusi, benang sari tanaman, bulu hewan, dan spora jamur.
  9. 9. Bersin-Bersin Rhinitis Non-Alergi  Selain rhinitis alergi, ada juga yang disebut dengan rhinitis non-alergi atau yang sering juga disebut rhinitis vasomotor.  Gejala dari rhinitis non-alergi ini mirip seperti gejala rhinitis alergi, yaitu sering bersin-bersin terus, bersin-bersin dipagi hari, bersin setelah bangun tidur atau bersin-bersin saat terkena suhu dingin.  Selain itu, hidung sering meler mengelurkan ingus bening, hidung tersumbat, mata agak gatal atau perih, dan lain-lain.
  10. 10. Mengobati Bersin Karena Alergi Jika Anda sering pilek, hidung meler, dan bersin-bersin terus menerus hampir setiap hari, kemudian Anda ingin bisa sembuh, cobalah baca ebook Mengatasi Bersin yang ada di website: www.MengatasiBersin.com

×