Hidup Bersyukur

1,763 views

Published on

Published in: Design
0 Comments
2 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

No Downloads
Views
Total views
1,763
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
2
Actions
Shares
0
Downloads
0
Comments
0
Likes
2
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Hidup Bersyukur

  1. 1.  Meskipun dalam berbagai kesulitan kita harus mengucap syukur karena ada hikmah yang kita ambil dalam sebuah masalah. Semua orang bisa mengucap syukur,tapi hanya orang- orang khusus yang mampu mengucap syukur,walaupun dalam situasi yang sangat berat sekalipun. ( 1 Tesalonika 5 : 8) “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu”.
  2. 2.  Hidup adalah sesuatu yang kita terima dengan cuma – cuma dari Allah,maka dari itu kita harus bersyukur. Alasan kita harus bersyukur : a.Kelahiran b.Pertumbuhan fisik c.Hidup sehat d.Anggota tubuh yang lengkap e.Kesempatan belajar f.Bakat yang kita miliki g.Bergaul h.Bermain i.Memiliki orang tua,sahabat,teman, dan semua ciptaan Tuhan yang ada di sekitar kita dan lain – lain.
  3. 3.  Banyak cara untuk mensyukuri hidup,misalnya: a.Setiap hari tidak mengeluh atas apa yang telah terjadi b.Rajin berdoa dan beribadah c.Menolong orang yang kesusahan d.Mengintropeksi diri kita,mungkin ada perilaku yang tidak berkenan bagi Tuhan. e.Memelihara pola hidup yang baik(menjaga kesehatan) f.Bernyanyi(melakukan pelayanan)dll. Dalam mensyukuri hidup,kita harus mempertanggungjawabkan segala pikiran ,perkataan dan perbuatannya kepada Sang Pemberi Hidup.
  4. 4.  Kisah menarik dalam kisah tentang “Kesepuluh Orang Kusta” yang disembuhkan oleh Yesus. Yang menarik dalam cerita ini adalah hanya 1 orang dari antara 10 orang kusta yang kembali dihadapan Yesus untuk mengucap syukur. Orang yang mengucap syukur ialah orang dari Samaria ,orang yang selama ini dianggap tidak lagi asli Yahudi dan selalu dihindari oleh orang Yahudi dalam pergaulan sosial . Ingat :Efesus 5 : 20 Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita.

×