Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

About the sims 3

1,433 views

Published on

kekurangan dan kelebihan the sims 3

Published in: Technology
  • Be the first to comment

About the sims 3

  1. 1. ABOUT THE SIMS 3 The Sims 3 merupakan games simulasi kehidupan. Dalam game ini, gamer akan memainkan karakter (sims) yang telah dibuat sebelumnya atau yang sudah tersedia di game itu sendiri. Gamer diminta untuk menjalankan kehidupan dari sims yang dimainkan. Setiap sims mempunyai karakter masing-masing sesuai dengan yang telah ditentukan oleh gamer maupun default dari game itu sendiri. Menurut saya, game ini adalah game yang seru. Karena saya dapat menjalankan suatu sims, di mana sims yang saya jalankan bisa melakukan hal yang saya perintahkan. Sims tersebut bisa mencari pekerjaan, menikah, memiliki anak dan memenuhi cita-cita (lifetime wish) yang sudah ditentukan. Selain itu, saya dapat mendesain sebuah rumah untuk tempat tinggal dari sims tersebut. Namun, game ini juga memiliki bebrapa kekurangan, seperti: GRAFIK Bentuk dan grafik rambut yang masih kaku dan hanya ada sedikit perbedaan dengan the sims 2.
  2. 2. Grafik baju yang terbilang terdapat sedikit perkembangan, namun kurang smooth dan shading yang kurang tepat. Dan juga motif baju yang bergaris lurus menjadi tidak benar. Grafik aksesoris kalung dan sepatu yang menjadi satu dengan tubuh membuat kalung dan sepatu tersebut kurang indah untuk dilihat.
  3. 3. Bentuk kacamata yang terlihat seperti gambar biasa, karena efek dari bahan kacamata yang tidak terlihat. Bentuk bunga yang tidak logis. Bagian bawah bunga berbentuk (+). Posisi tangan menembus baju. Hal ini berarti ada kegagalan saat membuat bagian ini.
  4. 4. Bentuk atau objek yang pecah saat kita mendekatkan view kita secara maksimal. MENU Setelah menekan meu “New Game”, kita akan memilih kota. Dan selanjutnya kita pasti meng-klik gambar yang ada pada lingkaran merah. Namun, bila kita menekan gambar tersebut, maka kita akan kembali ke games yang telah kita save sebelumnya. Pada saat membuat karakter orang, menu/pilihan karakter akan memenuhi sebagian besar layar anda. Jika anda menjauhkan karakter/orang anda, maka wajah orang tersebut tidak akan terlihat begitu jelas. Karena zoom pada saat itu terbatas.
  5. 5. Dialog ‘Choose a place to live’ memenuhi sebagian besar layar sebelah kiri. Dan beberapa rumah yang di sarankan untuk dibeli tertutupi. Menu personal (bawah) akan lebih baik apabila dapat dikecilkan atau di minimize, agar game/gambar dapat terlihat secara menyeluruh.
  6. 6. Dalam menu ‘Purchase Lot’ tidak diperlihatkan isi rumah. Padahal, apabila kita ingin membeli rumah, pasti kita melihat isi/ keadaan/ furniture yang ada di dalamnya. Pada menu ‘Options’ terlalu banyak pilihan yang harus diatur. Akan lebih baik apabila pengaturan jadi satu, seperti: Feature Detail, Tree Detail dan Sim Detail menjadi satu. Menu ‘Lesson’ sudah bagus. Namun lebih baik lagi apabila diberi menu search (agar orang mudah mencari kata daripada harus men-scroll) dan juga video (jangan gambar, karena terkadang gambar dapat diperspektifkan berbeda oleh setiap orang). Ini adalah menu ‘Buy’. Terdapat dua pilihan, saat anda meng-klik menu buy, yaitu sesuai tempat/ruangan dan sesuai jenis benda. Dalam hal ini, pemain akan sering memilih sesuai dengan ruangan, karena pilihan ini yang pertama kali keluar saat kita menekan menu buy. Lebih baik salah satu pilihan itu ditiadakan karena
  7. 7. akan sedikit membuat orang bingung pada awalnya. Andaikan pada menu ‘Shopping’ kita dapat memilih beberapa objek secara langsung dengan cara menahan tombol ctrl. Hal ini akan mempermudah pemain saat akan membeli banyak barang. EFEK Efek lampu kuning kurang mengena pada bagian-bagian tertentu yang seharusnya terkena sedikit efek lampu. Efek air laut yang sedang berombak malah terlihat seperti kabut di malam hari. WARNA
  8. 8. Warna rumput kurang lembut dan bentuk rumput terlalu lebar. Warna bayangan dari kasur yang terlalu dipaksa, membuat kasur menjadi kaku. ANIMASI Kurang bagus saat menganimasikan tangan dan pegangan, karena keduanya tidak saling menyentuh.
  9. 9. Jeda saat orang akan berhenti berolahraga dan beberapa kegiatan di dalam the sims yang terkadang berhenti, terbilang mengganggu, karena animasinya menjadi tidak berjalan lancar. Cara meng-animasikan mobil yang tiba-tiba berada di seberang depan rumah kurang tepat. Lebih baik apabila orangnya yang berjalan menuju mobil dan menjalankannya.
  10. 10. TULISAN Tulisan dalam menu ‘Personal’ yang terbilang kecil. Apabila terdapat banyak berita dari the sims, maka dialog disamping akan memenuhi tempat pada layar bagian kanan. PROSES Proses: - Masuk ke game + 60s - Welcome to City + 45s - Create Sims + 15s - Genetic + 15s - Saving + 60s
  11. 11. Memproses objek yang tidak sempurna. Apabila anda zoom ut (max) dan anda kembalikan lagi ke zoom in semula, maka inilah yang terjadi.
  12. 12. Dan berikut ini adalah beberapa kelebihan dari The Sims 3: GAMES Konsisten dengan warna dan logo dari The Sims. Dan ada perkembangan pada beberapa bagian yang dapat terlihat secara langsung.
  13. 13. Semakin banyak pilihan interaksi pada orang maupun objek. Dan dapat memaksimalkan perintah. Dapat mengetahui isi pikiran ‘sim’ dan perkembangan skill yang sedang dipelajari. Keterangan dari apa yang dibaca, prestasi ataupun keadaan ‘sim’ akan muncul saat itu juga. Selain itu, kita dapat memilih apa yang akan dilakukan ‘sim’saat berada di kantor atau di sekolah.
  14. 14. Dapat menambah extention untuk asesoris ‘sim’ dengan meng-install extention tersebut. Dibelakang ‘sim’ ada cermin, sehingga dapat terlihat bagian belakang ‘sim’. Selain itu, ‘sim’juga dapat diputar posisinya dan dapat di zoom in ataupun zoom out, sehingga kita dapat mengetahui detail pada setiap bagian tubuh ‘sim’.
  15. 15. Saat membuat ‘sim’ diawal (new games), kita dapat bermain gen, dimana kita dapat menyatukan dan memilih gen yang didapat oleh anak. Selain itu, kita juga dapat menentukan hubungan tiap orang dalam satu rumah. Pada saat ‘sim’ sedang dalam keadaan fulgar, game ini akan langsung menutupi bagian tersebut dengan kotak-kotak. Saat ‘sim’ kita sedang mengendarai mobil, kita juga dapat melihat ‘sim’ kita dari luar.
  16. 16. Pada The Sim 3, ‘sim’ kita dapat keluar dari rumah (dengan mobil, motor, sepeda, taxi maupun jalan kaki) dan kita dapat melihat dan mengikutinya secara langsung. GRAFIK Ada perkembangan pada ‘sim’, dimana pembentukan tubuh dan objek yang menuju menyerupai bentuk aslinya dan ekspresi ‘sim’ yang berbeda-beda dapat terlihat. Sprai batu bata dan batu yang berada di rumput hampir menyerupai bentuk aslinya. MENU Menu-menu yang strategis dan terlihat secara langsung membantu pemain agar mudah saat menjalankan game. Bentuk menu ‘buy’ menurut ruangannya memudahkan pemain saat memainkannya.
  17. 17. Menu ‘Lesson’ sangat membantu pemain apabila mengalami kesulitan. Dan juga pilihan yang menurut abjad dapat memudahkan pencarian. Pada menu ‘Personal’: - Terdapat kotak wish ‘sim’ yang ingin kita kabulkan ataupun tidak. - Meteran mood ‘sim’ setiap saat. - Kotak cita-cita ‘sim’ menjadi tujuan yang harus kita wujudkan. - Hal-hal yang dirasakan oleh ‘sim’. - Skill, pekerjaan, needs, barang yang dibawa, teman, dll ANIMASI ‘Sim’ dapat berinteraksi secara langsung maupun tidak langsung dengan’sim’ lainnya.
  18. 18. Saat koran baru datang, koran lama akan berubah menjadi kusam saat itu juga. EFEK Terdapat efek cipratan air yang diakibatkan oleh loncatan ikan. Ada juga efek ikan yang berlekok-lekok saat berada didalam air. Dan efek bayangan pada air dari objek diatasnya. Efek asap ataupun bau terlihat smotth atau lebih lembut. Terdapat efek sinar matahari pada air, yang ditunjukkan dengan warna putih mengkilap. Selain itu, juga ada efek sinar matahari yang menembus kaca dan jatuh pada lantai ruangan tertutup.
  19. 19. Terdapat efek lampu sorot dari daerah yang jauh saat ada event. Efek cahaya lampu jalan yang juga hampir menyerupai keasliannya. Efek cermin yang mirip seperti objek yang masuk dalam cermin (walaupun belum ada efek mengkilap pada cermin). Sekian ulasan saya mengenai The Sims 3.

×