Harapan Pelanggan

9,469 views

Published on

Video bisa di lihat di : https://www.youtube.com/watch?v=lB4htTnx780
"Sangatlah Mudah Untuk Menyusun Dan Merancang Sebuah Standard Pelayanan Sempurna;
Sangatlah Mudah Untuk Membungkus Fisik Kantor Dengan Eksterior Dan Interior Yang Indah;
Sangatlah Mudah Untuk Memberikan Seragam Terbaik Kepada Front Liner Anda,
Tetapi Bila Semua Itu Tidak Diisi Dengan Roh Kebaikan, Maka Akan Terlihat Kering Dan Terkesan Direkayasa Untuk Sebuah Pelayanan Yang Belum Tentu Dinikmati Oleh Pelanggan.“ - Djajendra

Semoga Slide "Harapan Pelanggan" ini bisa mengembangkan Bisnis kita semua.

Published in: Business
1 Comment
6 Likes
Statistics
Notes
  • File Presentasi ini baru saya update. saya tambahkan format videonya agar bisa presentasi otomatis . . . feel free to us and download it :)
       Reply 
    Are you sure you want to  Yes  No
    Your message goes here
No Downloads
Views
Total views
9,469
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
6
Actions
Shares
0
Downloads
482
Comments
1
Likes
6
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Harapan Pelanggan

  1. 1. Harapan Pelanggan
  2. 2. Pada dasarnya harapan pelanggan yang paling utama adalah kepuasan. Bagi pelanggan, apa yang dihasilkan satu perusahaan baginya tidak begitu penting, pelanggan lebih memikirkan apa yang akan dibelinya dapat memuaskan kebutuhannya.
  3. 3. Seperti tercermin pada falsafah bisnis jasa pelayanan, ”Pelanggan membeli pelayanan, bukan (hanya) membeli produk”. Pelanggan itu tidak hanya membeli produk yang kita tawarkan, tetapi juga membeli pelayanan yang kita berikan. Kalau pelayanan kita baik, ramah, penuh perhatian dan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan pada saat mereka datang dan melihat, maka dari melihat kemudian mereka mencoba, meneliti, sampai akhirnya memutuskan untuk membeli.
  4. 4. Harapan-Harapan Lain Pelanggan 1. Setiap pelanggan mengharapkan pelayanan yang baik.
  5. 5. Harapan-Harapan Lain Pelanggan 2. Pelanggan mempunyai hak akan informasi yang jujur dan benar tentang produk yang akan dibelinya.
  6. 6. Harapan-Harapan Lain Pelanggan 3. Pelanggan mengharapkan pelayanan purna jual (after sales service) atau pelayanan setelah penjualan. Misalnya : a. Ada garansi perawatan b. Apabila barang rusak/cacat, boleh dikembalikan atau ditukar
  7. 7. Harapan-Harapan Lain Pelanggan 4. Pelanggan mengharapkan potongan harga atas barang yang dibelinya.
  8. 8. Harapan-Harapan Lain Pelanggan 5. Pelanggan mengharapkan kelayakan harga atas barang yang dibelinya.
  9. 9. Pada dasarnya harapan pelanggan yang paling utama adalah kepuasan. Kepuasan pelanggan berarti memberikan kepada pelanggan apa kira-kira yang disukainya yang pastinya di sesuaikan dengan manajemen perusahaan kita. Untuk itu, maka kita harus tahu : 1. Apa yang sebenarnya mereka inginkan (want), 2. Kapan mereka menginginkan (when), dan 3. Bagaimana cara pelanggan memperolehnya (the way they want it).
  10. 10. Cara memenuhi kepuasan pelanggan a. Menemukan kebutuhan pokok pelanggan. b. Mencari tahu apa sebenarnya yang menjadi harapan pelanggan, sehingga mereka mau kembali datang kepada kita. c. Selalu memperhatikan apa yang menjadi harapan pelanggan, lakukan melebihi apa yang diharapkan pelanggan, sehingga pelanggan merasa senang.
  11. 11. Untuk berada satu langkah di depan pesaing kita, maka kita harus melakukan ketiga harapan tersebut sehingga pelayanan yang kita berikan tidak hanya memenuhi harapan pelanggan, tetapi juga akan memberikan kepuasan dan menyenangkan pelanggan.
  12. 12. bila kita amati lebih cermat, kepuasan pelanggan banyak ditentukan oleh kualitas pelayanan para petugas pelayanan di lapangan. Jika pelayanan tidak sesuai dengan harapan pelanggan, maka pelanggan langsung menilai pelayanan yang diberikan mengecewakan (jelek). Oleh karena itu, tahapan-tahapan tersebut harus benar-benar diperhatikan oleh para petugas pelayanan di lapangan.
  13. 13. Jika Anda hanya bekerja untuk uang, Anda tak akan pernah mendapatkannya, tetapi jika Anda mencintai pekerjaan itu dan selalu menempatkan pelanggan sebagai prioritas pertama, sukses akan menjadi milik Anda. (Ray Kroc)
  14. 14. Mari kita berubah !!! Tingkatkan kualitas pelayanan pelanggan Siapkah anda berubah ? Lakukan mulai dari SEKARANG ! Cukup sekian & Terimakasih
  15. 15. "Sangatlah Mudah Untuk Menyusun Dan Merancang Sebuah Standard Pelayanan Sempurna; Sangatlah Mudah Untuk Membungkus Fisik Kantor Dengan Eksterior Dan Interior Yang Indah; Sangatlah Mudah Untuk Memberikan Seragam Terbaik Kepada Front Liner Anda, Tetapi Bila Semua Itu Tidak Diisi Dengan Roh Kebaikan, Maka Akan Terlihat Kering Dan Terkesan Direkayasa Untuk Sebuah Pelayanan Yang Belum Tentu Dinikmati Oleh Pelanggan.“ Djajendra Slide ini bisa anda dapatkan di : http://slideshare.net/FauziTMG http://kibima.com/

×