Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Antrofosfer

917 views

Published on

  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Antrofosfer

  1. 1. ANTROFOSFER DANASPEK KEPENDUDUKAN Fani Rizkan Julianti 1001460
  2. 2. AtmosferLitosfer Hidrosfer Antrofosfer Biosfer
  3. 3. DAMPAK PELEDAKAN PENDUDUKA. Persaingan Lapangan PekerjaanB. Persaingan Untuk Mendapat PemukimanC.Kesempatan Pendidikan
  4. 4. Pengertian Antrofosfer Antroposfer berasal dari kata latin anthropos yang berarti manusia dan sphaira yang berarti lingkungan. Jadi Antroposfer artinya lingkunganbagian dari bumi atau biosfer yang dihuni oleh manusia.
  5. 5.  Dinegara yang memiliki pertumbuhan penduduk tinggi akan semakin banyak orang yang memperebutkan lapangan pekerjaan. Diperkirakan harus diciptakan 30 juta lapangan pekerjaan baru setiap orang yang menginjak usia kerja harus memiliki pekerjaan.
  6. 6.  Persaingan untuk mendapat permukiman yang layak. Persaingan ini terutama terjadi di daerah perkotaan yang padat, tapi tidak ada perumahaan yang memadai. Dikota seperti ini, sering kita jumpai permukiman kumuh.Gambar Pemukiman kumuh seringkita jumpai di kota besar negara miskinkarena adanya persaingan untukmendapat permukiman
  7. 7.  Dengan makin banyaknya bayi yang lahir pada setiap tahunnya, tentu makin banyak diperlukan fasilitas sekolah dan guru yang memadai. Negara miskin, mungkin tidak bisa memenuhi fasilitas pendidikan. Sebagai hasilnya, tidak setiap anak memiliki kesempatan untuk bersekolah dan mendapat pendidikan yang memadai.Gambar Kesempatan mendapat pendidikanbisa jadi tidak dirasakan anak-anaj di negaramiskin karena negara tidak sanggupmenyediakan fasilitas pendidikan yangmemadai
  8. 8. Insentif dan Sanksi Pendidikan Tentang Keluarga Berencana
  9. 9. Insentif dan Sanksi Insentif akan diberikan pada pasangan dengan sedikit anak. Sementara, pasangan yang memiliki banyak anak akan diberi sanksi. Misalnya harus membayar pajak lebih besar.
  10. 10. Pendidikan Tentang Keluarga BerencanaDibeberapa negara, pasangansuami-istri diajari berbagai cara untuk mengendalikan jumlah anak. Senagai contoh, di Bangladesh lebih dari 24.000 wanita setiap tahunnya dikirim ke daerah perkotaan untuk diajari dan diberikan tentang keluarga berencana. Dengan penyuluhan ini diharapkan mereka bisa mengatur jumlah anak.

×