Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Menjadi Bidadari Penyinar Sepanjang Jaman

1,070 views

Published on

Published in: Spiritual
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Menjadi Bidadari Penyinar Sepanjang Jaman

  1. 1. Ariani Windaastuti majelistaklimannisaa.com
  2. 2. “…Seandainya seorang perempuan (bidadari) penduduk surga muncul di tengah penduduk bumi niscaya ia akan menerangi apa yang ada diantara keduanya (cakrawala langit dan bumi) dan aroma wanginya akan memenuhi cakrawala itu ..“ (Shahih Bukhari 2587)
  3. 3. Di dalam syurga itu ada bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni syurga yang menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh jin. (Ar-Rahman 56) Seakan-akan bidadari itu permata yakut dan marjan. (Ar-Rahman 58)
  4. 4. H.R Ath Thabrani dari Ummu Salamah, “Ya, Rasulullah, jelaskan padaku firman Allah tentang bidadari –bidadari yang bermata jeli..” Beliau menjawab, “ Bidadari yang kulitnya bersih, matanya jeli dan lebar, rambutnya berkilau bak sayap burung Nasar”.
  5. 5. Aku (ummu salamah) berkata lagi , ”Jelaskan padaku Ya Rasulullah, tentang firmanNya: Laksana mutiara yang tersimpan baik (Al-waqiah: 23)!” Beliau menjawab ,” Kebeningannya seperti kebeningan mutiara di kedalaman lautan, tak pernah tersentuh tangan manusia…”.
  6. 6. Aku bertanya , “Ya Rasulullah , jelaskan kepadaku tentang firman Allah: Di dalam surga itu ada bidadari yang baik- baik lagi cantik-cantik (Ar Rahman: 70)” Beliau menjawab, “Akhlaqnya baik dan wajahnya cantik jelita.
  7. 7. Aku bertanya lagi, “ Jelaskanlah padaku firman Allah : Seakan-akan mereka adalah telur (burung unta) yang tersimpan baik.” (As Shaffat : 49)! Beliau menjawab ,” Kelembutannya seperti kelembutan kulit yang ada di bagian dalam telur dan terlindung dari kulit bagian luarnya, atau yang biasa disebut putih telur.”
  8. 8. Beliau menjawab ,” Mereka adalah wanita-wanita yang meninggal didunia dalam usia lanjut dalam keadaan rabun dan beruban. Itulah yang dijadikan Allah tatkala mereka sudah tahu , lalu Allah menjadikan mereka sebagai wanita-wanita gadis, penuh cinta, bergairah, mengasihi, dan umurnya sebaya. Aku bertanya lagi, ” Ya Rasulullah jelaskan padaku firman Allah: Penuh cinta lagi sebaya umurnya (Al-Waqiah:37)!”
  9. 9. Aku (ummu salamah) bertanya lagi, “Ya Rasulullah, manakah yang lebih utama, wanita dunia ataukah bidadari bermata yang jeli? Beliau menjawab,” Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari seperti kelebihan apa yang nampak dari apa yang tidak terlihat.
  10. 10. Aku bertanya ,” Mengapa wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari? Beliau menjawab, “ Karena sholat mereka , puasa dan ibadah mereka kepada Allah. Allah meletakkan cahaya di wajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutera , kulitnya putih bersih , pakaiannya berwarna hijau , perhiasannya kekuningan, sanggulnya mutiara dan sisirnya terbuat dari emas.
  11. 11. ‘Kami hidup abadi dan tidak mati, kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali, kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali, kami ridha dan tidak pernah bersungut-sungut sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya.’
  12. 12. Hur ‘ain tidak pernah menghadapi kesulitan yang dirasakan wanita dunia. Mereka tidak pernah berjuang di jalan Alloh, mereka tidak pernah dicemooh orang karena mengenakan hijab. Jadi kenapa juga mereka tidak lebih cantik dari para Hur’ain?
  13. 13. Subhanallah… Bahagianya… Kita, Wanita muslimah bisa melebihi keutamaan bidadari syurga!
  14. 14. Duhai ukhti muslimah, maukah menjadi wanita dunia yang lebih utama dibanding bidadari?
  15. 15. Syarat Khusus Muslimah sholihah* yang beribadah ikhlas hanya pada Alloh berjuang di jalan Alloh (taat) untuk meraih jannahNya bersabar menghadapi segala kesulitan… *Bukan muslimah yang terpengaruh pemikiran barat (liberalisme, kapitalisme, emansipasi, kesetaraan gender, dll)
  16. 16. Belajar Ilmu Islam -> Wanita Sholihah
  17. 17. Semoga kita termasuk muslimah yang berjuang Menjadi Sosok Bidadari Penerang Sepanjang Zaman..

×