Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.
1. Sobat diwajibkan memiliki sebuah alamat email, saran saya pakailah layanan
gmail dari google. untuk membuat email dari ...
2. Langkah selanjutnya isi data data diform yang disediakan, jangan lupa
paling bawah klik Saya menyetujui persyaratan lay...
4. sekarang cek ponsel anda, jika belum ada kode verifikasi dari google bisa
dicoba lagi beberapa menit kemudian.
5. Masuk...
6. Selamat datang di akun Gmail anda, lalu klik Lanjutkan ke Gmail ya….
7. Sampai disini proses pembuatan akun Gmail sudah berhasil, sekarang ketahap
selanjutnya ya…proses pembuatan blog. yaudah...
8. selanjutnya pilih Opsi profil blogger sobat, jika hanya membuat
blogger sebaiknya klik yg sebelah kanan. lalu klik lanj...
9. Sampai tahap ini sobat sudah sukses membuat akun blog, tahap selanjutnya
silahkan lihat gambar dibawah ini untuk jelasn...
10. Nah sekarang blog sobat sudah jadi, lihat keterangan dibawah ini, angka 1
adalah Judul blog yang sobat ciptakan pada t...
Angka 3 : merupakan Label, silahkan isi apa saja. contohnya seperti ini, misalnya judul
artikel yang sobat buat adalah Tip...
12. Gambar dibawah ini merupakan contoh artikel yang sudah berhasil diterbitkan. dan
untuk melihat artikelnya silahkan kli...
Upcoming SlideShare
Loading in …5
×

Presentation1

506 views

Published on

Published in: Technology, Design
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

Presentation1

  1. 1. 1. Sobat diwajibkan memiliki sebuah alamat email, saran saya pakailah layanan gmail dari google. untuk membuat email dari layanan google tersebut anda bisa langsung menuju ke Gmail, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini, (Baca juga artikel mengenai Cara Membuat Email Yahoo)
  2. 2. 2. Langkah selanjutnya isi data data diform yang disediakan, jangan lupa paling bawah klik Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privacy google, setelah itu klik Langkah berikutnya lihat gambar dibawah. 3. Selanjutnya, klik kirim kode Verifikasi. lihat lagi gambar dibawah ya
  3. 3. 4. sekarang cek ponsel anda, jika belum ada kode verifikasi dari google bisa dicoba lagi beberapa menit kemudian. 5. Masukin deh kode verifikasinya seperti dibawah ini
  4. 4. 6. Selamat datang di akun Gmail anda, lalu klik Lanjutkan ke Gmail ya….
  5. 5. 7. Sampai disini proses pembuatan akun Gmail sudah berhasil, sekarang ketahap selanjutnya ya…proses pembuatan blog. yaudah tanpa basa basi langsung buka tab baru di browser sobat ya, atau bisa langsung menekan (ctrl + T) buka blogger.com ya…. tinggal isi email dan sandi yang sama seperti di akun Gmail tadi. lalu klik Masuk
  6. 6. 8. selanjutnya pilih Opsi profil blogger sobat, jika hanya membuat blogger sebaiknya klik yg sebelah kanan. lalu klik lanjutkan ke blogger.
  7. 7. 9. Sampai tahap ini sobat sudah sukses membuat akun blog, tahap selanjutnya silahkan lihat gambar dibawah ini untuk jelasnya. perhatikan baik baik tahap 1, 2, dan 3. sebelum ada tulisan This blog address is available berarti nama blog yang ingin sobat buat sudah ada yang memiliki, silahkan ganti dengan nama lain, atau untuk mudahnya bisa tambahkan angka dibelakang alamat blognya, lihat contoh yang saya lingkari pada nomer 2 dibawah. setelah itu klik create blog.
  8. 8. 10. Nah sekarang blog sobat sudah jadi, lihat keterangan dibawah ini, angka 1 adalah Judul blog yang sobat ciptakan pada tahap sebelumnya, lalu angka 2 adalah start posting. alias untuk memulai membuat artikel. 11. Setelah sobat klik start posting, sekarang saatnya sobat membuat sebuah artikel… perhatikan baik baik langkah langkahnya dalam membuat sebuah artikel. tentunya dimulai dari angka 1 ya…hehehe… untuk jelasnya lihat gambar dibawah ini. Langkah-langkah cara membuat artikel di blog : Angka 1 : merupakan judul artikel yang nanti akan diterbitkan, boleh apa saja. silahkan berekspresi melalui artikel sobat, narsis juga ga ada yang larang koq Angka 2 : merupakan isi dari artikel, silahkan mengarang bebas, mau curhat, kasih tips, trik, info, atau apa saja yang sobat ketahui, klo artikelnya bermanfaat pasti banyak yang suka dengan blog sobat deh.
  9. 9. Angka 3 : merupakan Label, silahkan isi apa saja. contohnya seperti ini, misalnya judul artikel yang sobat buat adalah Tips melangsingkan tubuh, nah label tersebut bisa di isi dengan Tips sehat, atau yang lainnya. kan ga nyambung seandainya label tsb di isi dengan Ilmu komputer. :p Angka 4 : Nah tahap ini adalah melihat dulu artikel sebelum diterbitkan, jika ada yang salah bisa dibenarkan dulu sebelum artikel diterbitkan. Angka 5 : Jika pada tahap 4 sobat sudah yakin, sekarang tinggal klik Publish (Terbitkan)
  10. 10. 12. Gambar dibawah ini merupakan contoh artikel yang sudah berhasil diterbitkan. dan untuk melihat artikelnya silahkan klik tombol view. selesai…. nah mudah bukan ?

×