Contoh website crud yang dapat mengenerate file xml

1,150 views

Published on

Tugas Pemrograman API

Published in: Engineering
0 Comments
0 Likes
Statistics
Notes
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

No Downloads
Views
Total views
1,150
On SlideShare
0
From Embeds
0
Number of Embeds
54
Actions
Shares
0
Downloads
52
Comments
0
Likes
0
Embeds 0
No embeds

No notes for slide

Contoh website crud yang dapat mengenerate file xml

  1. 1. CONTOH WEBSITE CRUD YANG DAPAT MENGENERATE FILE XML Kali ini saya dapat tugas yang bisa dibilang cukup sulit untuk diterapkan. Berbeda dengan contoh yang diberikan pada waktu materi yang hanya menggunakan single table pada satu database. Kali ini ada triple table yaitu tabel Film, Aktor, dan Tabel yang menghubungkan antara tabel film dan aktor, sebut saja ‘tabel aktorfilm’. Ada yang bisa bantu gak ya? Tanya sama temen yang jelas akan kelihatan copas alias diedit-edit dikit, kalo tanya caranya sich gak apa-apa hehehe Query yang saya gunakan adalah INNER JOIN, jadi tabel film dan tabel aktor harus berelasi agar bisa saling joinan. Nech Struktur DATABASE-nya : Buat folder di htdocs, nama terserah yang penting ngerti (nama folder saya coba). Pertama kita buat file php ‘config.php’ untuk mengkoneksikan databasenya agar bisa diakses. Oh ya website yang saya buat pakek css dan bootstrap.
  2. 2. Selanjutnya buat css-nya, beri nama ‘style.css’ Bagian yang menarik dari sebuah website adalah tampilan awalnya, sekarang kita buat file ‘index.php’
  3. 3. Di ‘index.php’ terdapat cara mengenerate dari file php menjadi file xml. Dari codingan diatas, mulai include ‘config.php’ sampai codingan ke $document- >save("detail.xml"); itu merupakan cara menjadikan file php menjadi xml dengan nama detail.xml
  4. 4. Ini tampilan awal website yang saya buat, kalo tampilannya sich sederhana namun apa yang jadi pembahasan tentang mengenerate file php ke XML terkupas tajam setajam clurit. Selanjutnya kita buat file ‘detail.php yang fungsinya hampir sama dengan yang ada di ‘index.php yang fungsinya mengenerate file XML hanya saja perbedaannya ini untuk tampilan awalnya saja.
  5. 5. Sebelum lanjut jangan lupa bootstrap-nya di copy dulu ya (folder css dan js). Dibawah ini tampilan dalam folder coba. Sekarang kita masuk folder ‘include’. Di folder include ada 3 folder lagi yaitu ‘film, aktor, dan detail’ yang menyimpan file2 php CRUD. 3 folder tersebut isi dan inti codingnya sama hanya saja cara penginclute-an nya yang berbeda antara satu folder dengan yang lainnya. Kita bahas folder film saja ya? Ini isi folder ‘film’ :
  6. 6. File dengan nama tampil-edit.php fungsinya untuk menampilkan file yang akan diedit kedalam form yang sudah disediakan. File ‘filmview.php’ fungsinya untuk menampilkan detail tabel film.
  7. 7. File ‘filmedit.php’ fungsinya untuk menampilkan detail tabel film lengkap dengan ACTION edit atau hapus.
  8. 8. File ‘filmdelete.php’ fungsinya untuk menghapus saat ACTION delete diklik. File ‘filmadd.php’ fungsinya untuk menginputkan data baru.
  9. 9. Untuk folder AKTOR dan DETAIL kalian bisa buat sendiri hitung2 belajar sambil praktek langsung, isi filenya sama kok, beda di cara penginclue-annya saja. Tampilan menu Home : Pada MENU Home itu merupakan hasil JOIN dari tiga tabel FILM, AKTOR dan AKTORFILM
  10. 10. Tampilan menu View Data : Tampilan menu Tambah Data ;
  11. 11. Tampilan Edit Data :
  12. 12. Tampilan ACTION EDIT : Tampilan ACTION HAPUS
  13. 13. Berikut adalah file XML hasil GENERATE dari file PHP saat kita mengakses halaman AWAL atau HOME atau index.php.
  14. 14. Terimakasih, semoga bermanfaat 

×