Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Segitiga bermuda

570 views

Published on

  • Login to see the comments

  • Be the first to like this

Segitiga bermuda

  1. 1. Segitiga Bermuda
  2. 2. Luas lautan Bermuda hampir sama dengan luas laut China Selatan (Thailand, malaysia, Philipina, China Selatan, dan Vietnam). Perhatikan garis lengkung warna merah dan biru. Warna merah adalah air panas dan warna biru adalah air dingin.
  3. 3. Pada wilayah Bermuda, terjadi pertemuan antara dua arus laut, dingin dan panas. Persinggungan itu terjadi 2 kali. Sebaliknya, pada laut china selatan, pertemuan 2 arus laut itu hanya terjadi satu kali.
  4. 4. Akibat pertemuan 2 arus laut itu... Persinggungan antara udara panas dan dingin itu akan menyebabkan arus laut menjadi tidak stabil. Udara panas dengan tekanannya yang rendah dan udara dingin dengan kerapatannya yang tinggi jika bertemu akan menghadirkan angin. Angin yang pertama mungkin belum terbentuk tapi lambat laun angin itu akan mengakibatkan pusaran air (turbulence) yang sangat dahsyat.
  5. 5. Lautan Bermuda ini merupakan jalur sibuk. Lihat pada peta, mobilitas sangat tinggi pada wilayah Amerika dan Eropa serta Amerika Utara dan Amerika Selatan.
  6. 6. Kesimpulan • Luas lautannya yang sangat luas. • Lautnya yang berbahaya oleh karena adanya pertemuan dua arus, yang bahkan dua kali lebih dari laut china selatan. • Lalu lintas padat (banyaknya orang yang melakukan perjalanan dari Amerika dan Eropa, serta Amerika Utara dan Amerika selatan, yang melintasi jalur lautan Bermuda)
  7. 7. Kenapa Pesawat tak ditemukan? • Dahsyatnya pusaran air yang terjadi karena persinggungan 2 arus laut, panas dan dingin tersebut. Dalam kondisi cuaca yang tak bersahabat , yang bahkan tak dilalui oleh pertemuan 2 arus laut itu, kecelakaan kerap terjadi.

×