Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

Dropbox

3,180 views

Published on

  • Login to see the comments

  • Be the first to like this

Dropbox

  1. 1. Drop BoxDrop Box Anggota:  1. Fryda Elvara Ismiranovi  2. Gita Amelia  3. Viano Mercy Putri XI-IPS 3
  2. 2. Definisi Drop Box  Dropbox adalah file sharing yang terdapat softwarenya untuk mengupload suatu file ke server dropbox tanpa harus membuka website tersebut tapi hanya menjalakan software tersebut dan meng copy-paste file yang ingin di upload ke folder yang diletakan khusus untuk dropbox. Dropbox memiliki kelebihan dan kekurangan dari file sharing lainnya.  Dropbox file sharing atau file hosting yang mudah digunakan, dan untuk mendownload file tersebut tanpa harus mengunjungi link yang terdapat iklan seperti mediafire, 4shared dll, dan tanpa harus menunggu. jadi jika dikasih link download sebuah file akan langsung mendownload.
  3. 3. Cara penggunaanCara penggunaan  Cara Penggunaan Software Dropbox  Untuk mengdownload software dropbox, maka anda harus terlebih dahulumelakukan pendaftaran kemudian download software secara gratis di https://www.dropbox.com/download  Kemudian install ke PC / Laptop anda.
  4. 4. Kelebihan dan Kekurangan Drop Box Kelebihan 1.Dapat mengatur bandwidth, proxy dapat disetting pada menu pojok kanan bawah terdapat logo dropbox - klik kanan – preferences 2.Bisa digunakan di smartphone memudahkan untuk mengdownload file. 3.tanpa iklan dan syarat Kekurangan 1. Space hanya 2gb namun dapat mendapatkan tambahan melalui https://www.dropbox.com/getspace
  5. 5. Kesimpulan  DropBox adalah sebuah tempat penyimpanan online yang bisa kita gunakan untuk menyimpan berbagai macam dokumen (xlsx, txt, pdf, dan lain lain), foto, video, lagu dan masih banyak lagi yang bisa kita simpan di DropBox. Dengan kata lain, DropBox berfungsi seperti flash disk yang biasa kita gunakan untuk menyimpan berbagai macam data. Bedanya, file yang kita simpan di DropBox adalah tersimpan di server DropBox. Jadi, kita tidak perlu repot-repot untuk membawa flash disk kemana mana.  Selagi kita punya komputer yang terhubung dengan internet, maka kita bisa membuka semua file yang kita simpan di DropBox. Tidak seperti flash disk, jika flash disk kita hilang maka data yang ada di dalamnya juga ikut hilang. DropBox menggunakan server untuk menyimpan semua data yang kita simpan. Sehingga tidak akan terjadi kehilangan.
  6. 6.  Pertama kali kita mendaftar DropBox, kita akan di berikan 2GB penyimpanan gratis. Tapi,  jika anda ingin mendapatkan ruang penyimpanan lebih anda bisa melakukkan beberapa hal.  Seperti memfollow twitter milik DropBox, like fan page DropBox, dan mengundang teman  untuk ikut menggunakan DropBox. Setiap teman yang berhasil kita ajak mendaftar DropBox,  kita akan mendapatkan storage tambahan sebanyak 500MB. Jadi jika ada 16 teman yang kita  ajak, kita akan mendapatkan 32GB. Mantap kan? hehe  Untuk anda para pengguna smartphone, tersedia juga aplikasi DropBox. Anda bisa mengakses  semua file, foto, video, dokumen, dan semua data yang anda simpan di DropBox dimanapun  dan kapanpun. Kerennya lagi, ada fitur 'Camera Upload'. Ketika kita mengambil foto dari  ponsel kita, foto tersebut akan secara otomatis terupload ke server DropBox. Jadi, jika  sewaktu­waktu handphone kita hilang atau rusak, kita tetap memiliki foto foto kita.  Untuk menghemat ruang penyimpanan internal handphone, apliksi DropBox menjadi salah  satu pilihannya. Selain tersimpan di Server DropBox, secara otomatis juga akan tersinkron  dengan kompuuter anda. Tentunya anda harus mendownload apikasi DropBox untuk  komputer. Sehingga semua yang kita simpan di DropBox akan muncul juga di komputer kita.
  7. 7. Sumber­Sumber  http://id.shvoong.com/internet­and­ technologies/software/2319501­menyimpan­file­di­ dropbox/  https://www.dropbox.com/getspace

×