Successfully reported this slideshow.
We use your LinkedIn profile and activity data to personalize ads and to show you more relevant ads. You can change your ad preferences anytime.

pemanfaatan bagian tubuh hewan

555 views

Published on

tugas peerteaching pkp
ipa-pemanfaatan bagian tubuh hewan

Published in: Education
  • Be the first to comment

  • Be the first to like this

pemanfaatan bagian tubuh hewan

  1. 1. Kompetensi Dasar : 3.3. Mengidentifikasi bagian tubuh hewan yang sering dimanfaatkan manusia yang mengarah pada ketidakseimbangan lingkungan.
  2. 2. Tujuan Pembelajaran : 1.Siswa mampu mengidentifikasi bagian tubuh hewan yang sering dimanfaatkan manusia yang mengarah pada ketidakseimbangan lingkungan. 2.Menyebutkan manfaat bagian tubuh hewan yang sering dimanfaatkan manusia yang mengarah pada ketidakseimbangan
  3. 3. CARA PERMAINAN MONOPOLI IPA – PBT 1. Permainan Monopoli PBT dapat dimainkan oleh 5 orang, 4 orang sebagai pemain dan 1 orang sebagai juri yang memegang kunci jawaban dan sekaligus sebagai bank . Setiap kelompok menyiapkan kelengkapan permainan monopoli, seperti: papan permainan, dadu, gacoan, uang mainan pecahan Rp 100.000, 2. Rp 50.000, kartu dana umum, dan kartu kesempatan. 3. Sebelum memulai permainan setiap pemain diberi modal dari bank sebesar Rp 500.000,- 4. Pemain menentukan giliran melempar dadu dengan melakukan suten. Jika pemain mendapat nilai 6 maka berhak melempar dadu sekali lagi. 5. Di setiap petak pemberhentian pemain harus menyebutkan nama gambar hewan, dan manfaat bagian tubuh hewan yang sering dimanfaatkan manusia kepada juri . Jika ia menyebutkan dengan benar maka pemain berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 50.000 dari bank. Namun apabila salah menyebutkan, maka dikenakan denda sebesar Rp 50.000,-
  4. 4. 6. Pada papan permainan monopoli terdapat petak penjara, parkir bebas, kesempatan dan dana umum . Pemain yang berhenti di petak penjara maka ia harus menunggu satu putaran baru bisa melempar dadu lagi. Sedangkan pemain yang berhenti di parkir bebas, maka ia bebas memilih petak soal yang diingininya. 7. Jika pemain berhenti di petak dana umum atau kesempatan, maka pemain harus mengambil satu kartu danan umum atau kartu kesempatan yang diletakkan di tengah papan permainan. 8. Permainan dihentikan berdasarkan waktu yang telah ditentukan oleh guru. 9. Pemenangnya ditentukan dari jumlah uang yang dimilikinya.
  5. 5. 6. Pada papan permainan monopoli terdapat petak penjara, parkir bebas, kesempatan dan dana umum . Pemain yang berhenti di petak penjara maka ia harus menunggu satu putaran baru bisa melempar dadu lagi. Sedangkan pemain yang berhenti di parkir bebas, maka ia bebas memilih petak soal yang diingininya. 7. Jika pemain berhenti di petak dana umum atau kesempatan, maka pemain harus mengambil satu kartu danan umum atau kartu kesempatan yang diletakkan di tengah papan permainan. 8. Permainan dihentikan berdasarkan waktu yang telah ditentukan oleh guru. 9. Pemenangnya ditentukan dari jumlah uang yang dimilikinya.

×